News

Tinjau Gilimanuk dan Pos Penyekatan Cekik, Ini Imbauan Menhub Budi

Sabtu, 15 Mei 2021 | 21:45 WITA
Tinjau Gilimanuk dan Pos Penyekatan Cekik, Ini Imbauan Menhub Budi

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Untuk memastikan penerapan dan kesiapsiagaan petugas saat arus balik pasca-Idul Fitri Tahun 2021 di Pelabuhan Gilimanuk, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melaksanakan peninjauan langsung Sabtu (15/05/2021) siang. 
Kunjungannya ke Pelabuhan Gilimanuk tersebut juga memastikan situasi arus mudik bersamaan dengan adanya larangan mudik. 
Rombongan Menteri perhubungan tersebut diterima langsung oleh Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK dan Dansubdenpom IX/3-2 Jembrana Kapten Cpm Doni Kristian, SH.
Selain meninjau Pelabuhan Gilimanuk Menteri Perhubungan RI beserta rombongan juga meninjau Pos Penyekatan Cekik di Kelurahan Gilimanuk dengan mempergunakan helikopter dan berlanjut pemantauan di Pelabuhan Gilimanuk.
"Pantauan kami dari atas Bali sangat Indah Sekali, bapak Presiden menugaskan kami untuk menjaga pergerakan arus balik harus dikontrol, apa yang dilakukan menurut hemat saya agar masyarakat menaati apa yang sudah menjadi peraturan pemerintah," ujar Menhub Budi.
Dirinya sangat mengapresiasi sekali kepada seluruh masyarakat Bali khususnya sudah mentaati peraturan pemerintah sehingga arus mudik dan arus balik menjadi penurunan yang signifikan. 
Dengan ada larangan mudik, ini bertujuan agar penyebaran virus Covid-19 menjadi menurun. 
"saya juga apresiasi kepada pihak terkait baik itu TNI Polri, Dinas Perhubungan, BPBD dan ASDP sudah melaksanakan tugas yang sangat baik," ucapnya.
kedepan kemungkinan proyeksinya, lanjut Menhub Budi, akan naik pasca lebaran di tanggal 16 sampai 20 Mei 2021 dikarenakan setelah hari Minggu mereka akan kembali bekerja.
"Saya imbau kepada para petugas untuk melakukan konsolidasi baik mempersiapkan orang dan mekanismenya," tutupnya.

Penulis : Kontributor Jembrana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Arus Balik Budi Karya Sumadi Gilimanuk Menteri Perhubungan


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV