News

Warga Butuh Darah, Pangdam IX/ Udayana Spontanitas Berdonor

Sabtu, 15 Mei 2021 | 23:55 WITA
Warga Butuh Darah, Pangdam IX/ Udayana Spontanitas Berdonor

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Seorang warga, Gus Ari mengunggah status sedang membutuhkan darah golongan O untuk tantenya. Postingan itu rupanya diketahui oleh Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan spontanitas Berdonor. 
Hal itu dibenarkan Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana, Kol. CKM. dr. I Made Mardika yang saat itu mendampingi Pangdam saat didonor di Unit Transfusi Darah PMI Provinsi Bali di RSUP Sanglah pada Sabtu (15/5) sore. 
"Ada pasien yang butuh darah O. Persediaan UTD RSUP Sanglah sedang habis. Kebetulan Pangdam golongan darahnya O. Ya beliau langsung donorkan darahnya," ujar Kakesdam Sabtu malam. 
Selain Pangdam, 21 prajuritnya juga berdonor. "Saat ini, setetes darah sangat berarti bagi kehidupan," sambung Kakesdam. 
Dia menambahkan, atas dedikasi itu, PMI Provinsi Bali memberikan penghargaan kepada Pangdam. Pihak keluarga penerima darah juga mengucap syukur atas bantuan itu. 
"Kami dari Keluarga Besar Ida Ayu Putu Windarti mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas perhatian Pandam Maruli Simanjuntak dan jajaran Pangdam IX Udayana," ungkap salah satu keluarga. 

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV