News

Tambahan Kasus Covid-19 di Bali Konsisten 2 Digit, "Herd Immunity" Mulai Terbentuk?

Minggu, 16 Mei 2021 | 21:15 WITA
Tambahan Kasus Covid-19 di Bali Konsisten 2 Digit,

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya mengamini kekebalan kelompok atau Herd Immunity di Bali segera terbentuk. Hal itu diungkapnya saat diwawancarai Minggu (16/5) petang melalui telepon. 
Menurutnya hal itu bisa terjadi, apabila tambahan kasus positif Covid-19 di Bali konsisten landai atau bertambah dua digit. "Semoga saja. Kita liat dalam dua minggu ke depan. Kalau terus menurun bisa dikatakan demikian," ujarnya.
Terbaru, tambahan kasus positif Covid-19 pada Minggu (16/5) berjumlah 74 dan 76 pasien positif akhirnya selamat atau sembuh. Jumlah kasus yang bertambah pada angka dua digit ini telah terjadi lima hari berturut-turut. 
Kabar baik ini juga disusul jumlah pasien Covid-19 yang meninggal melandai, yakni di bawah tujuh orang. Menurut Suarjaya, kondisi itu didukung penerapan protokol kesehatan yang disiplin, serta vaksinasi Covid-19 yang kian gencar. 
Untuk meneliti apakah herd immunity telah terbentuk, pihaknya juga terus melakukan evaluasi. Salah satunya dengan menggencarkan vaksinasi di seluruh kabupaten/kota di Bali. Khususnya di tiga kawasan yang dirancang menjadi zona hijau. 
"Kami terus melakukan evaluasi. Herd immunity biasanya setelah tercapai 70 persen penduduk divaksinasi," ujarnya. 
Kendati kasus di Bali melandai belakangan ini, penerapan protokol kesehatan wajib diterapkan.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Herd Immunity Covid-19 Di Bali Positif Covid-19 Vaksinasi Covid-19


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV