News

Buntut Kasus Antigen Bekas, Erick Thohir Pecat Semua Direksi KFD

Senin, 17 Mei 2021 | 14:55 WITA
Buntut Kasus Antigen Bekas, Erick Thohir Pecat Semua Direksi KFD

bbn/Suara.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Tindak lanjut dari kasus pemakaian antigen bekas yang terjadi di Bandara Kualanamu, Sumatra Utara belum lama ini, Menteri BUMN Erick Thohir langsung memecat semua direksi PT Kimia Farma Diagnostika (KFD).
Pemecatan direksi anak usaha PT Kimia Farma Apotek, bagian dari Grup PT Kimia Farma Tbk (KAEF) ini dilakukan pada 11 Mei pekan lalu dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).
Surat pemecatan semua direksi telah dikeluarkan oleh Kementerian BUMN, sebagai janji dari Erick Thohir yang turun tangan langsung menangani kasus ini.
Erick menegaskan jika yang terjadi di Kualanamu adalah persoalan yang mesti direspons secara profesional dan serius. Setelah melakukan penilaian secara terukur dan berlandaskan semangat good corporate governance, maka langkah tegas mesti diambil.
"Setelah melakukan pengkajian secara komprehensif, langkah (pemberhentian) ini mesti diambil. Selanjutnya, hal yang menyangkut hukum merupakan ranah dari aparat yang berwenang," kata Erick dalam keterangan persnya dikutip dari cnbcindonesia.com, Senin, (17/05/2021).

Penulis : Media Network

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Antigen Bekas Erick Thohir Kimia Farma Kementerian BUMN


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV