News

Tolak Rencana Pabrik Limbah Medis di Pengambengan, 5 Warga Penyanding "Mesadu" ke Dewan

Senin, 17 Mei 2021 | 23:15 WITA
Tolak Rencana Pabrik Limbah Medis di Pengambengan, 5 Warga Penyanding

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Penolakan rencana pembangunan pabrik limbah medis di Desa Pengambengan terus bergulir. Kali ini lima orang perwakilan warga penyanding lokasi rencana pembangunan limbah medis B3 bertemu dengan anggota DPRD Jembrana fraksi PDI Perjuangan Senin (17/05/2021). 
Saat pertemuan tersebut, Fraksi PDI Perjuangan Jembrana dengan tegas menolak pembangunan pabrik limbah B3 di Pengambengan, Kecamatan Negara. 
Dalam pertemuan tersebut mengemuka jika sejak awal memang pembangunan pabrik limbah B3 ini sudah menuai pro dan kontra. Padahal ijin pembangunan pabrik sudah dikeluarkan oleh pusat. Setelah ijin keluar baru mencuat ada penolakan dari warga penyanding
"Karena ada penolakan dari warga dan mempertimbangkan adanya permasalahan tanda tangan yang diduga palsu dan sosialisasi yang kurang terbuka sehingga menimbulkan gejolak, kami sepakat menolak pembangunan pabrik ini di Pengambengan yang padat penduduk dan merekomendasikan pembangunan pabrik direlokasi ke lokasi lain yang lebih representatif dan diterima masyarakat sehingga lebih bermanfaat," jelas Sudiasa.
Untuk memastikan dan mengetahui secara labgsung permasalahan di lalangan, rencananya dari Fraksi PDIP akan turun ke lokasi dan akan melakukan kajian lebih serta akan berkoordinasi dengan OPD terkait sehingga nantinya bisa dicarikan lokasi yang tepat dan representatif untuk pembangunan pabrik limbah B3 di Jembrana. Sementara Anggota Fraksi PDIP yang juga Ketua Komisi 1 IB Susrama mengutarakan persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan anggaran kesehatan dari pusat dan kewajiban kabupaten kota adalah membangun pengolahan limbah B3.
"jika nanti warga menolak, ya kita sebagai partai PDIP wajib hukumnya membela," tegas Susrama. 
Menurut Susrama lantaran ada penolakan maka pemerintah wajib mencarikan solusi untuk mecari jalan tengah. Di sisi lain bagaimana agar tujuan pemerintah untuk mendatangkan investor juga bisa terwujud, " tutup Susrama. 
Pada intinya Perwakilan Warga Pengambengan menginginkan dan mengharapkan dukungan wakil rakyat dalam perjuangan mereka menolak pembangunan pabrik limbah B3.

Penulis : Kontributor Jembrana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pabrik Limbah Medis Pengambengan Warga Penyanding Jembrana


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV