News

Desa Belimbing - Jelijih Punggang Pupuan Akan Tersambung Jembatan

Selasa, 18 Mei 2021 | 07:40 WITA
Desa Belimbing - Jelijih Punggang Pupuan Akan Tersambung Jembatan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Desa Belimbing dengan Desa Jelijih Punggang, Kecamatan Pupuan direncanakan akan terhubung dengan jembatan
Jembatan yang akan dibangun di atas Tukad Balian ini memiliki panjang 40 meter dengan lebar 4-5 meter. Hal ini disebutkan oleh anggota DPRD asal Pupuan, Gusti Nyoman Omardani. 
Jembatan itu bisa menghubungkan sejumlah desa, mulai dari Desa Mundeh Kangin Kecamatan Selemadeg Barat, Desa Jelijih Punggang hingga Desa Kebon Padangan Kecamatan Pupuan. 
"Banyak desa yang akan nanti bisa terhubungkan dengan dibangunnya jembatan ini," terangnya, Senin (17/5).
Bahkan terkait dengan Rencana pembangunan jembatan ini, perwakilan enam desa yakni, Desa Belimbing, Desa Sanda, Desa Karyasari, Desa Munduh Kangin, Desa Kebon Padangan, dan Desa Jelijih Punggang telah memohon Gubernur Bali untuk membantu pembangunan fasilitas publik ini.
Untuk mendukung pembangunan jembatan, saat ini telah dibuatkan badan jalan selebar 4-7 meter dan sudah dirambat beton sepanjang 2 kilometer. 
"Besar harapan kami, agar jembatan segera bisa terealisasi. Apalagi Pak Gubernur sendiri siap membantu dan Dinas PU Provinsi juga telah diminta turun ke lapangan," tegasnya.
Namun desain dan Rencana Anggaran Biaya (RAB), pihaknya belum bisa menghitung. Lantaran hal teknis ini langsung ditangani Dinas PU Provinsi Bali. Dimana target pembangunan jembatan tahun 2022.
"Jika belum bisa tidak masalah karena kita harus memperhatikan juga keuangan daerah. Tetapi kita berharap bisa secepatnya dibangun," harapnya.
Omardani menyebutkan jika dibangun jembatan tersebut khusus Desa Mundeh Kangin, Kecamatan Selemadeg Barat jarak tempuh untuk ke Kota Tabanan menjadi lebih singkat yakni 1,5 jam dari semula yang ditempuh mencapai 3 jam. 
"Jadi kalau lewat Belimbing sampai kota hanya 1,5 jam," pungkasnya.   

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Jembatan Desa Belimbing Desa Jelijih Punggang Tabanan


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV