News

Pascalebaran Kasus Covid-19 di Jawa Melonjak, PPDN Masuk ke Bali Dites Ulang

Selasa, 15 Juni 2021 | 21:40 WITA
Pascalebaran Kasus Covid-19 di Jawa Melonjak, PPDN Masuk ke Bali Dites Ulang

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Pascamudik Lebaran penyebaran virus covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Meningkat. Bahkan Pulau Madura Kini Berstatus Zona Hitam Kasus Covid-19.  
Pintu Masuk Bali pun kini diawasi ketat oleh petugas. Kasus Penyebaran Covid-19 kini mulai mengalami peningkatan pascamudik Lebaran bulan lalu. Salah satu kasus meningkat signifikan Covid-19 terjadi di Madura, Jawa Timur
Untuk itu, pintu masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana kembali memberlakukan pemeriksaan ketat baik orang, barang, kendaraan dan Surat Keterangan Rapid Tes atau GeNose bagi pelaku perjalanan yang masuk ke Bali.
Khusus bagi pelaku perjalanan dari Madura menuju Bali petugas kesehatan akan melakukan Rapid Tes kembali guna memastikan warga tersebut Negatif Covid-19.
Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan, sesuai dengan perintah dari Kapori melalui Kapolda Bali, pintu masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk agar pemeriksaannya ditingkatkan.
"Dengan adanya peningkatan kasus covid-19 di beberapa daerah, seperti Jawa Tengah, Madura Jajaran Polres Jembrana sesuai perintah Kapolri melalui Kapolda Bali lebih memperketat pemeriksaan di pintu masuk Bali," kata Gede Adi Wibawa, Selasa (15/06/2021).
Kapolres Adi Wibawa menambahkan, khusus yang masuk Bali di Pos dua Pelabuhan Gilimanuk, pengecekannyaa bagi warga yang masuk Bali dilakukan pada satu titik, semua warga yang menuju Bali diarahkan ke Pos KKP untuk melakukan validasi surat keterangan rapid tes.
"Khusus pelaku perjalanan (PPDN) dari Madura, akan dilakukan rapid ulang Antigen secara tidak berbayar di pintu masuk Bali dilaksanakan Kantor KKP Gilimanuk. Apabila ditemukan Pelaku PPDN yang positif diserahkan ke Petugas Satgas Covid-19 untuk penanganan lebih lanjut," tutup Kapolres.

TAGS : Kasus Covid-19 Jawa Timur Pelabuhan Gilimanuk Petugas Kesehatan


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV