News

TMMD ke-111

Komitmen TNI Dukung Kemajuan Masyarakat Saat Pandemi

Selasa, 20 Juli 2021 | 22:25 WITA
Komitmen TNI Dukung Kemajuan Masyarakat Saat Pandemi

beritabali/ist/penutupan TMMD 111 oleh Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tuntasnya program Tentara Nasional Indonesia Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1623/Karangasem, menjadi cara TNI merawat kemanunggalan bersama rakyat.
Pembangunan itu bertujuan mendorong sebuah desa dan masyarakatnya semakin berkembang, pun dalam situasi pandemi Covid-19. 
Salah seorang warga setempat, Mangku I Komang Pageh mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD yang telah membantu masyarakat di Bukit Galah dan sekitarnya atas jerih payah membangun jembatan dan memberikan berbagai penyuluhan atau sosialisasi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. 
"Kami mewakili masyarakat meminta maaf kepada Satgas TMMD apabila selama sebulan bergaul bekerjasama mengerjakan program TMMD ada kesalahan baik perkataan ataupun perbuatan masyarakat disini terhadap Satgas TMMD," sebutnya.
Menurut dia, pembangunan ini akan menjadi sejarah di masa depan seiring makin majunya masyarakat desa setempat.  
Hal yang sama Dansatgas juga menyampaikan permintaan maaf apabila selama program TMMD di Bukit Galah ada perkataan dan perbuatan anggota yang menyinggung perasaan masyarakat. 
"Kami Satgas TMMD akan selalu mengenang dan bangga kepada masyarakat Bukit Galah dan sekitarnya yang telah membantu secara sukarela pembangunan jembatan sehingga akses jalan penghubung antara Kecamatan Selat dan Kecamatan Bebandem selesai dikerjakan dengan tujuan sebagai jalan penghubung transportasi dan jalur evakuasi apabila terjadi bencana erupsi Gunung Agung seperti terjadi pada tahun 2017 silam," pungkasnya.
Sementara itu Bupati Karangasem I Gede Dana, S. Pd., M.Si., mengatakan operasi bhakti TNI dilaksanakan di berbagai bidang, dengan TMMD sebagai upaya mendukung pemerintah dalam pembangunan dan memberikan pemberdayaan dan kesejahteraan kepada masyarakat. 
"Pembangunan untuk kemajuan masyarakat harus didukung oleh kemauan yang kuat dan semangat gotong royong yang tinggi sehingga setiap kegiatan dapat terwujud termasuk pada pelaksanaan TMMD Ke 111 kali ini," jelasnya.
Bupati sangat berterima kasih kepada jajaran TNI-Polri dan instansi terkait lainnya yang sudah bekerjasama untuk membangun wilayah Karangasem untuk kemajuan dan juga memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. 
Pada momentum penutupan TMMD 111, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., berharap agar masyarakat Bukit Galah, Desa Sebudi untuk ikut merasa memiliki dan peduli terhadap hasil-hasil yang telah dicapai dalam pelaksanaan TMMD Ke 111 ini. 
"Pelihara dan rawat dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibangun, sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama," harap Danrem. 
Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat. Kepala Desa Sebudi I Nyoman Tinggal dan Bendesa Adat Bukit Galah I Putu Suyasa. Keduanya mengapresiasi kerja TNI bersama masyarakat selama pelaksanaan TMMD sebulan penuh tersebut. 
"Mulai dari pelaksanaan Pra TMMD sampai pelaksanaannya jalinan kebersamaan dan kekeluargaan sangat terlihat, kami akrab dalam kebersamaan dan semangat dalam menuntaskan sasaran TMMD," pungkas  Tinggal.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV