News

Latih Kemandirian, Anak Panti Asuhan di Negara Ini Buat Kue

Senin, 27 September 2021 | 23:15 WITA
Latih Kemandirian, Anak Panti Asuhan di Negara Ini Buat Kue

beritabali/ist/Latih Kemandirian, Anak Pantai Asuhan di Negara Ini Buat Kue.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Panti Asuhan Alas Kasih yang bertempat di Jalan Ngurah Rai Negara, Kecamatan Jembrana, Jembrana menampung anak yang diasuh 39 anak terdiri dari laki-laki 16 orang dan perempuan 23 orang. 
Anak-anak ini kini memiliki kegiatan positif di sela-sela aktivitas sekolah baik daring maupun PTM. Untuk itu, usaha mandiri dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuh sehabis belajar baik secara daring dan PTM (Pembelajaran Tatap Muka). 
Meraka melakukan kegiatan membuat aneka kue kering dan kue basah. Dengan sistem pre order dan di jual secara online. Hal dilakukan untuk kebutuhan uang jajan dan pembelian paket internet.
Pengasuh dan pembimbing Panti Asuhan Alas Kasih Desy Livina Senin (27/09/2021) mengatakan, upaya ini dilakukan terutama anak-anak yang sudah SMA banyak yang sekolah di SMK sehingga bisa mempraktekkan secara rata boga sesuai bidangnya dan menghidupkan adik-adiknya di panti.
"Untuk pembelian bahan kue itu ada dari donatur yang memberikan sejumlah 1 juta, akan tetapi alat oven dan cetak kue itu modal pribadi panti," ungkapnya.
Desy Livina menambahkan, tidak bisa waktu cepat dalam pengadaan karena harus menyesuaikan waktu senggang anak-anak. Bahkan kesulitan yang sangat adalah peralatan pengadonan bahan seperti mixer besar dengan yang lebih besar dan kemasan yang kurang menarik itupun butuh modal.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV