News

Veteran di Tabanan Dapat Vaksinasi Covid-19

Rabu, 19 Mei 2021 | 22:15 WITA
Veteran di Tabanan Dapat Vaksinasi Covid-19

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Vaksinasi Covid-19 di Tabanan terus digenjot. Kali ini pemberian vaksin dilakukan pada veteran. Sebanyak 10 orang pejuang di Banjar Ole, Desa Dauh Puri, Kecamatan Marga,Tabanan, Rabu (19/5) mendapatkan giliran suntik vaksin. 
Vaksinasi untuk para veteran di Tabanan yang dilakukan oleh Kodim 1619/Tabanan sebelumnya digelar di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Rindam IX/Udayana. Kali ini kegiatan vaksinasi dialakukan petugas melakukan sistem jemput bola.
Danramil 1619-06/Marga Kapten Inf I Made Widiarta seijin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto  mengatakan, vaksinasi untuk para Veteran ini merupakan salah satu program Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. 
“Mereka ini (para veteran) sudah lanjut dan kesehatannya sudah kurang baik sehingga kita datangi dan Vaksin di salah satu rumah Veteran dan sisanya dirumahnya masing-masing,” terangnya. 
Adapaun Veteran dan janda veteran yang di vaksinasi kali ini di Banjar Ole Desa Dauh Puri Kec. Marga sebanyak 10 orang namun yang bisa di vaksin baru 7 orang karena ada yang memiliki sesak, tensi tinggi dan batuk pilek, 
“Kami juga masih mendata apakah ada Veteran yang belum mendapatkan vaksin untuk dilaksanakan vaksin pada kesempatan selanjutnya,” ungkap Danramil.
Selama Vaksinasi tidak ada gejala Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang ditemukan dan semua veteran yang divaksin dapat melanjutkan aktivitas seperti biasa.
Sedangkan para veteran menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pangdam IX/Udayana dan jajaran TNI yang sudah mendatangkan vaksinator untuk para Veteran mengingat kondisi para usia veteran yang sudah lanjut dan kesehatannya sudah menurun.

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV