News

Warga Temukan Seekor Trenggiling di Pantai Medewi Jembrana

Rabu, 19 Mei 2021 | 22:20 WITA
Warga Temukan Seekor Trenggiling di Pantai Medewi Jembrana

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Seekor trenggiling (paramanis Javanica) hewan yang termasuk dilindungi, diamankan Kepala UPTD KPH Bali Barat Agus Sugiyanto bersama anggota KSDA (Konservasi Sumber Daya Alam) Jembrana Ahmad Yanwar dan Anggota Kelompok Pelestari Mangrove Wana Segara, Rabu (19/05/2021).
Menurut Agus Sugiyanto, Trenggiling usia 1 tahun itu diamankan di rumah Sanurin warga di Banjar Pesinggahan Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana. Berdasarkan informasi dari kelompok pelestari mangrove jika ada seekor ditemukan seorang warga. Kemudian tindaklanjuti dan mengamankan trenggiling tersebut. 
"Trenggiling tersebut ditemukan warga di pinggir Pantai Medewi. Trenggiling tersebut menurut rencana akan diserahkan ke BKSDA Bali untuk dikonservasi dahulu," jelasnya.
Terkait dengan penemuan trenggeling tersebut, Agus Sugiyanto didampingi anggota KSDA Jembrana Wayan Suamba mengucapkan  terima kasih atas kepedulian masyarakat sehingga trenggiling tersebut bisa diamankan dan diselamatkan.

Penulis : Kontributor Jembrana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Trenggiling Pantai Medewi Jembrana BKSDA Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV