Kesehatan

Waspada Herpes Genital Pada Wanita, Kenali 6 Gejala Umum Berikut

Jumat, 21 Mei 2021 | 14:35 WITA
Waspada Herpes Genital Pada Wanita, Kenali 6 Gejala Umum Berikut

beritabali.com/ist/suara.com/Waspada Herpes Genital Pada Wanita, Kenali 6 Gejala Umum Berikut

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Herpes genital adalah Infeksi Menular Seksual (IMS) yang ditularkan melalui seks vaginal, anal, dan oral. Infeksi ini memiliki gejala yang ringan di mana banyak orang yang tidak dapat mendiagnosis dan mengobatinya.
Melansir dari Healthshots, herpes genital dapat menyebabkan luka kecil, nyeri, hingga bisul. Oleh karena itu, berikut beberapa kondisi yang bisa menjadi gejala herpes genital pada wanita, antara lain:
1. Lepuh kecil
Lepuh bisa terjadi pada area yang terinfeksi seperti vagina, anus, tenggorokan, paha, dan bokong. Dalam kebanyakan kasus, lepuh hilang dalam satu atau dua minggu dan dalam beberapa kasus bisa muncul kembali. 
Lepuh ini bisa menjadi ulserasi (luka terbuka) dan mengeluarkan cairan. Ini juga merupakan gejala herpes genital yang paling umum.
2. Sakit saat kencing
Anda bisa mengalami mati rasa, kesemutan, atau rasa terbakar di daerah genital akibat herpes genital. Sensasi terbakar saat buang air kecil atau berhubungan badan bisa jadi merupakan gejala herpes. 
Buang air kecil yang menyakitkan, sulit buang air kecil, atau sering buang air kecil adalah gejala yang menunjukkan herpes genital.
3. Sensasi terbakar di sekitar alat kelamin
Bersamaan dengan sensasi terbakar saat buang air kecil, Anda mungkin juga mengalami sensasi terbakar di vagina. Herpes genital juga bisa disertai dengan sensasi kesemutan, rasa terbakar, atau gatal di sekitar alat kelamin Anda.
4. Merasa tidak enak badan
Selama wabah herpes genital, Anda mungkin mengalami gejala mirip flu. Kondisi selanjutnya dapat menyebabkan nyeri tubuh, nyeri otot, demam, dan sakit kepala. Anda mungkin juga merasa lesu karena gejala-gejala ini.
5. Keputihan yang tidak biasa
Dalam beberapa kasus, keputihan yang tidak biasa dikaitkan dengan herpes genital yang biasanya menyebabkan keluarnya cairan putih atau keruh yang kental dari vagina.
6. Pembengkakan kelenjar getah bening
Herpes genital juga dapat menyebabkan pembengkakan dan nyeri tekan pada kelenjar getah bening terutama di daerah selangkangan. Ingatlah untuk memeriksakan diri ke dokter Anda jika terjadi pembengkakan kelenjar getah bening karena kondisi ini mungkin merupakan indikasi kanker.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Waspada Herpes Genital Pada Wanita Kenali 6 Gejala Umum Berikut Bali Beritabali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV