News

Percepat Vaksinasi, Dinkes Tabanan Kembali Sasar 3 Desa

Sabtu, 22 Mei 2021 | 10:05 WITA
Percepat Vaksinasi, Dinkes Tabanan Kembali Sasar 3 Desa

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Untuk mempercepat proses vaksinasi covid-19 dan memenuhi target penyelesaian capaian vaksinasi Tabanan yang ditarget Pemerintah Provinsi Bali hingga 24 Mei 2021 untuk 50 ribu dosis vaksin AstraZeneca, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Tabanan bergegas. 
Setelah menyelesaikan tiga desa yakni Desa Kukuh kecamatan Marga, Desa Dauh Peken Kecamatan Tabanan dan Desa Gunung Salak kecamatan Selemadeg Timur, vaksinasi berbasis banjar dosis pertama dilanjutkan menyasar ke tiga desa lainnya dan dimulai Sabtu (22/5).
Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr. I Nyoman Suratmika saat dikonfirmasi mengatakan tiga desa yang akan disasar selanjutnya untuk kegiatan vaksinasi berbasis banjar yakni Desa Delod Peken, Desa Dajan Peken dan Desa Gubug kecamatan Tabanan. 
“Besok sudah mulai, kami dibantu oleh perangkat daerah di masing-masing,” ujarnya, Jumat (21/5).
Dipilihnya tiga desa ini selain memang dipersiapkan untuk kawasan zona hijau juga dikarenakan mobilitas penduduk dan kegiatan ekonomi yang cukup tinggi. Dimana untuk tiga desa tersebut, total jumlah sasaran mencapai 13.611 sasaran dengan rincian untuk di Desa Delod Peken jumlah sasaran 8.546 orang terbagi jadi tujuh pos vaksinasi.
Desa Dajan Peken jumlah sasaran 4.295 orang terbagi di lima pos vaksinasi dan Desa Gubug jumlah sasaran 770 orang dengan pos vaksinasi dilakukan di kantor Desa Gubug. Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan selama tiga hari atau sampai dengan tanggal 24 Mei 2021. Sedangkan untuk pemberian vaksin dosis II dimulai pada bulan Agustus 2021 mendatang. 
“Selain vaksinasi berbasis banjar, percepatan capaian vaksinasi juga dilakukan dengan merelokasi vaksin disebar ke sejumlah fasyankes untuk vaksinasi reguler,” jelasnya.
Pemerintah Provinsi Bali menargetkan sampai dengan minggu keempat bulan Mei 2021 dapat menuntaskan proses vaksinasi Covid19 dosis pertama untuk 500 ribu masyarakat di berbagai kabupaten/kota di Bali. Bahkan untuk mendukung percepatan vaksinasi, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid Propinsi Bali Dewa Made Indra melakukan evaluasi dan monitoring ke daerah, salah satunya kabupaten Tabanan. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Vaksinasi Covid-19 Tabanan Desa Zona Hijau


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV