News

3 Kg Sampah Ditukar untuk 1 Kg Beras, Warga Ababi Karangasem Antusias

Minggu, 23 Mei 2021 | 19:40 WITA
3 Kg Sampah Ditukar untuk 1 Kg Beras, Warga Ababi Karangasem Antusias

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Warga di Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem mendapatkan penawaran untuk menukarkan 3 kilogram sampah plastik dengan 1 kg beras.
Tentu saja, warga setempat menyambutnya dengan sangat antusias apalagi di tengah lesunya perekonomian sebagai dampak Pandemi Corona. 
Program yang bermuara langsung terhadap kesehatan lingkungan tersebut ditawarkan oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Nadhi Utama Desa Ababi bekerja sama dengan pihak Desa Adat serta pihak ke Desa setempat. 
"Ya kita ada program tukar sampah plastik dengan beras tempatnya di areal Objek Wisata Maha Gangga Valley, Desa Ababi, kegiatan ini kita laksanakan selama 2 hari, mulai Sabtu kemarin dan hari ini," ujar Ketua Pokdarwis Nadhi Utama, I Kadek Adiyasa pada Minggu, (23/05/2021).
Ia mengungkapkan, antusiasme warga yang menukarkan sampah pastik cukup tinggi, sejak dimulai hingga hari kedua ini pihaknya sudah menukar sebanyak 1 ton sampah dengan beras. Untuk penukarannya sendiri 1 kilogram beras ditukar dengan 3 kilogram sampah plastik.
Nantinya, sampah plastik yang sudah terkumpul akan serahkan kepada salah satu Komunitas peduli lingkungan yang bermarkas di wilayah Kabupaten Gianyar bernama The Plastic Exchange untuk diolah kembali. 
Untuk beras yang ditukarkan sendiri seluruhnya bersumber dari para donatur dan partisipan seperti Komunitas peduli sosial, Eastribution dan dan Komunitas peduli lingkungan lainnya.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Karangasem Sampah Plastic Exchange Tukar Sampah Plastik Dengan Beras


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV