Informasi

Tabanan Ketok Palu Anggaran Perubahan 2021

Senin, 20 September 2021 | 23:35 WITA
Tabanan Ketok Palu Anggaran Perubahan 2021

beritabali/ist/Tabanan Ketok Palu Anggaran Perubahan 2021.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Rancangan peraturan daerah atau ranperda mengenai APBD Perubahan 2021 yang diajukan Bupati Tabanan pekan lalu akhirnya disepakati untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Perda. 
Secara normatif, kesepakatan tersebut telah memenuhi pertimbangan dan mekanisme pembentukan peraturan perundang-undangan. Hal ini menjadi sikap Badan Anggaran atau Banggar yang disampaikan ke dalam laporan pembahasan rancangan APBD Perubahan 2021, Senin (20/9), yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Tabanan, I Wayan Sugiarta.
Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga secara virtual diikuti pula Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya selaku pihak eksekutif yang menyodorkan rancangan APBD Perubahan bersama jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemkab Tabanan. 
Sebelum sampai pada kesimpulan tersebut, Banggar menguraikan beberapa kajian dan hasil pembahasan yang telah dilakukan dalam rapat kerja bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Tabanan. Dari rapat kerja itu, disepakati sejumlah poin penting, seperti menyangkut pendapatan daerah yang direncanakan Rp 1,864 triliiun lebih mengalami penurunan Rp 2,196 miliar lebih atau 0,12 persen dari rancangan APBD Induk 2021 yang semula ditetapkan Rp 1,866 triliun lebih.
"Khususnya pendapatan asli daerah (PAD) direncanakan sebesar Rp 408 miliar lebih mengalami kenaikan sebesar Rp 16 miliar lebih atau 4,1 persen dari APBD induk 2021 sebesar Rp 391 miliyar lebih," ujar Sugiarta 
dan di tengah keterbatasan kemampuan sumber pendanaan pengalokasian arah kebijakan belanja daerah Kabupaten Tabanan mengacu pada kebijakan pusat, terutama pada belanja daerah untuk percepatan penanganan Covid-19 dan disesuaikan dengan rencana kebutuhan. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV