News

Tabanan Optimistis Tuntaskan Vaksinasi Covid-19 Tepat Waktu

Senin, 24 Mei 2021 | 08:50 WITA
Tabanan Optimistis Tuntaskan Vaksinasi Covid-19 Tepat Waktu

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Pemkab Tabanan optimistis jika vaksinasi covid-19 akan sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bali. 
Sebelumnya, dari hasil evaluasi, perlu dilakukan percepatan vaksinasi di Tabanan sesuai deadline waktunya Senin, (24/5). Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabanan Gede Susila yang juga selaku Sekretaris Satgas Covid-19 Tabanan, menyampaikan hal tersebut saat disinggung laju vaksinasi yang oleh Pemprov Bali beberapa waktu lalu dirasa perlu dipercepat.
"Optimis besok (hari ini-red) sudah selesai dan tuntas," ujarnya, Minggu (23/5).
Menurutnya, penggunaan vaksin sesuai dengan jumlah sasaran yang dalam sehari mencapai sembilan ribu lebih dosis. Data tersebut seperti tercatat pada Sabtu (22/5). Sehari setelah Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra melakukan evaluasi lapangan di beberapa banjar tempat diselenggarakannya vaksinasi.
"Sebelum evaluasi ada stok 26 ribu vaksin. Kemarin, Sabtu (22/5), sembilan ribu (sudah terpakai),” ujarnya. 
Dia menyebutkan bahwa percepatan vaksinasi di tingkat banjar ini dilakukan dengan mengerahkan kelian banjar dan kepala wilayah. Selain itu, pihaknya juga menerapkan manajemen vaksinasi sesuai dengan jumlah kehadiran masyarakat pada satu banjar.
"Di banjar A yang datang banyak daripada di banjar B, jadi stok vaksin di banjar A digeser ke banjar B sesuai yang tersisa. Karena ini kan berbasis banjar," ujarnya. 
Dengan pola seperti ini, pihaknya berharap percepatan sebagaimana harapan dan hasil evaluasi Pemprov Bali beberapa waktu lalu tercapai. Sehingga target vaksinasi rampung pada minggu terakhir di bulan ini tercapai.
"Yang penting, kami juga imbau masyarakat untuk tidak ragu vaksinasi,” terangnya.  
Dikatakan, tenaga kesehatan sudah terlatih dan memahami mana warga yang memenuhi syarat divaksin atau sebaliknya. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Tabanan Vaksinasi Covid-19 Covid-19 Tabanan Bali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV