Hukrim

Penyidik Kejari Karangasem Geledah Kantor Dinas Perkim, Sita 6 Berkas Barang Bukti

Senin, 24 Mei 2021 | 16:20 WITA
Penyidik Kejari Karangasem Geledah Kantor Dinas Perkim, Sita 6 Berkas Barang Bukti

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Untuk melengkapi bukti-bukti yang sudah didapatkan sebelumnya terkait kasus dugaan korupsi bedah rumah di Desa Tianyar Barat, Tim Penyidik Kejaksaan Negeri atau Kejari Karangasem melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat Kabupaten Karangasem pada Senin, (24/05/2021).
Penggeledahan dilakukan sesuai dengan surat perintah nomor: Print – 286/N.1.14./Fd.1/05/2021, terkait kasus tindak pidana korupsi bedah rumah, di Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. 
Dalam kesempatan tersebut, tim melakukan penggeledahan di ruang Bidang Perumahan beserta ruangan dan meja-meja staf Bidang Perumahan. 
Dari hasil penggeledahan, ditemukan sebanyak 6 jenis berkas-berkas yang berkaitan dengan kasus tindak pidana korupsi bedah rumah di Desa Tianyar Barat. 
Enam berkas tersebut diantaranya, Proposal Bedah Rumah Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Kabupatem Karangasem tahun anggaran 2019. 
Laporan Pertanggung jawaban Bedah Rumah yang sudah selesai 390 unit dari bantuan keungaan yang bersumber dari penerimaan pajak restoran Kabupaten Badung kepada Kabupaten Karangasm tahun Anggaran 2019. SK Keputusan Bupati Karangasem, Nomor : 821.4/94/BKPSDM/SETDA. 
Proposal Pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni di Kabupaten Karangasem tahun 2018. Rekap RAB data RTLH 2019 Desa Tianyar Barat dan  Data RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) Desa Tianyar Barat.
Seluruh berkas yang ditemukan tersebut kemudian dikumpulkan untuk diamankan dan dibawa ke kantor Kejaksaan Negeri Karangasem guna diperiksa lebih lanjut.
Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Karangasem, I Dewa Gede Semara Putra, SH melalui rilisnya menyampaikan bahwa, Tim Penyidik kasus bedah rumah di Desa Tianyar Barat melakukan penggeledahan adalah untuk melengkapi bukti-bukti yang sudah didapatkan sebelumnya guna mendapatkan data yang valid apakah terjadi tindak pidana korupsi dalam pelaksanaan pembangunan bedah rumah bantuan dana hibah dari Kabupaten Badung tahun 2019 tersebut.
"Dari penggeledahan tersebut kita memperoleh dokumen-dokumen yang berkaitan dengan tindak pidana yang dilakukan oleh kelima tersangka," ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat Kabupaten Karangasem, Nyoman Merta Tanaya saat dihubungi membenarkan penggeledahan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya sebagai Kepala Dinas tentunya terbuka dan mendukung Kejari Karangasem dalam menuntaskan penyidikan kasus yang tengah ditangani.
"Ya benar, tapi saya kebetulan tidak ada di kantor saat itu, tentunya kita mendukung dan kita akan bantu apa yang dibutuhkan," kata Merta Tanaya.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Kejari Karangasem Korupsi Bedah Rumah Tianyar Penggeledahan


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV