Hukrim

30 Kali Beraksi di Sejumlah Sekolah, Pencuri Akhirnya Ditangkap Massa di Abiansemal

Rabu, 26 Mei 2021 | 20:55 WITA
30 Kali Beraksi di Sejumlah Sekolah, Pencuri Akhirnya Ditangkap Massa di Abiansemal

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Maling spesialis di sekolah, Jihanz (35) ditangkap massa saat beraksi di Sekolah Dasar Negeri 2 Jagapati, Abiansemal, Badung pada Rabu 19 Mei 2021. 
Maling yang kos di belakang Kantor Imigrasi, Gang 4 Nomor 8, Jimbaran, Badung itu ternyata sudah beraksi sebanyak 30 kali di sejumlah sekolah di daerah di Bali. 
"Kami mengamankan 4 buah laptop yang dicuri tersangka saat beraksi di SDN Jagapati," ujar Kapolsek Abiansemal, Kompol Ruli Agus Susanto, pada Rabu 26 Mei 2021. 
Kompol Ruli menjelaskan pengungkapan kasus ini berawal saat saksi, I Made Wira Tapa (56) menemukan tiga tas berisi laptop di luar pagar SDN 2 Jagapati. Saksi adalah penjaga sekolah yang datang hendak bersih-bersih sekitar pukul 07.00 WITA.  "Saksi penjaga sekolah yakin tas laptop itu milik sekolah," ujar Kompol Ruli. 
Lantaran curiga, saksi asal Banjar Kemulan, Desa Jagapati, Abiansemal, laptop itu kembali memeriksa ke dalam ruangan sekolah. Ia kembali menemukan 1 buah laptop yang diletakkan di sebelah Padmasana halaman sekolah. 
"Saksi lantas mengecek ruangan guru yang biasanya ditempatkan laptop-laptop tersebut. Disana saksi melihat ada bekas congkelan di jendela," ujar Kompol Ruli.
Setelah kasus pencurian dilaporkan ke Polsek Abiansemal, Polisi bersama warga melakukan pencarian. Sementara tak jauh dari TKP, warga mendapati sebuah sepeda motor Yamaha Mio yang diduga milik pelaku. 
"Ada warga yang melihat pelaku maling lari ke utara dan dikejar," ujarnya. 
Dalam pengejaran tersebut, warga menemukan tersangka Jihanz bersembunyi di depan Pura Desa Pasar Mambal, Abiansemal sekitar pukul 12.00 WITA dan langsung ditangkap. 
Setelah diinterogasi, pria yang ngekos di belakang Kantor Imigrasi, Gang 4 Nomor 8, Jimbaran, Badung itu mengakui telah mencuri 4 buah laptop di SDN Jagapati. Ia mengaku beraksi seorang diri dengan mengendarai Sepeda Motor Yamaha Mio nomor Plat P 5939 YR. 
"Pelaku masuk ke dalam sekolah dengan memanjat pagar lalu masuk ke ruang guru dengan cara mencongkel jendela kantor," terangnya. 
Sementara kepada Polisi, tersangka Jihanz mengaku mencuri karena terlilit hutang. Tidak hanya itu, pria asal Desa Kampung Mandar, Banyuwangi, Jawa Timur itu sudah beraksi sebanyak 30 kali di sejumlah sekolah di daerah di Bali. 
Diantaranya, 7 kali di Jembrana, 6 kali di Tabanan, 5 kali di Buleleng, 3 kali di Gianyar, 8 kali di Denpasar, dan 1 kali di Abiansemal. 
"Pelaku merupakan maling lintas daerah di Bali. Dia ini spesialis maling di sekolah sekolah," ungkap Kompol Ruli.

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Abiansemal Maling Sekolah Pencurian Laptop


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV