Hukrim

Sembunyikan Sabu dalam Cor Semen, Residivis ini Dituntut 16 Tahun

Rabu, 02 Juni 2021 | 14:35 WITA
Sembunyikan Sabu dalam Cor Semen, Residivis ini Dituntut 16 Tahun

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Wili Elyasa, residivis asal Subang, Jawa Barat terlihat pasrah ketika mendengar tuntutan Jaksa yang mengajukan hukuman selama 16 tahun penjara. Ironisnya, bos bandar yang selama ini merekrutnya hingga kini belum ada kabar dan masih DPO. 
Jaksa Sofyan Heru,SH dalam sidang virtual yang diketuai Hakim Ketut Kimiarsa,SH.,menilai pria berumur 32 tahun itu bersalah sebagaimana tertuang dalam Pasal 112 (2) UU Narkotika No.35 tahun 2009. 
Bahwa terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melawan hukum sebagaimana dimaksudkan, memiliki, menyediakan dan menggunakan untuk jual beli narkotika golongan 1 yang beratnya mencapai 378, 52 gram.
"Memohon kepada majelis hakim agar terdakwa Wili Elyasa dihukum pidana penjara selama 16 tahun, serta denda sebesar Rp.10 miliar subsider satu tahun penjara," tuntut Jaksa dibacakan secara online.
Terdakwa yang didampingi pihak Posbakum secara online juga mengajukan pembelaan secara tertulis yang akan dibacakan pada sidang berikutnya.
Sebagaimana tertuang dalam dakwaan, terdakwa yang merupakan residivis narkoba ini kembali diselidiki pergerakannya oleh Polisi. Terdakwa sendiri diamankan saat berada di dalam kamar kos Jalan Tukad Pakerisan Gang XVI, Panjer.
Dari aksi penggrebekan, Jumat 11 Desember 2020 pukul 13.30 WITA itu, Polisi mengamankan sebanyak 10 plastik klip kecil dan 40 klip plastik klip yang dicor semen. Barang tersebut disembunyikan terdakwa di bawah rak piring. 
"Berat bersih seluruhnya ada 378,50 gram sabu. Pengakuan terdakwa barang tersebut milik bosnya yang dikenal dengan nama Kadir (DPO)," sebut Jaksa Heru tertuang dalam dakwaan.

Penulis : Made Ari Wirasdipta

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Residivis Jaksa Sabu Narkoba


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV