News

Kondisi Terakhir Bule Prancis Terbakar Akibat Ledakan Gas di Perumahan Jimbaran

Rabu, 02 Juni 2021 | 15:45 WITA
Kondisi Terakhir Bule Prancis Terbakar Akibat Ledakan Gas di Perumahan Jimbaran

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Prancis yang menjadi korban ledakan tabung gas di rumahnya, Perumahan Cluster Palm Puri Gading, Jimbaran, Kuta Selatan, hingga kini masih menjalani perawatan intensif di RSUP Sanglah, Denpasar. 
Informasi terbaru pada Rabu (2/6), dokter memvonis WNA berusia 36 tahun itu mengalami luka bakar 88 persen, dengan tingkat luka bakar grade 2 AB. Penanggung Jawab Burn Unit, Ns Ni Nyoman Sukanadi, S.Kep mengatakan saat ini kondisi luka sangat basah. 
"Karena baru kemarin, lukanya masih basah, basah sekali karena luka sudah grade AB, artinya sudah agak berat lah ini karena cukup luas," ujarnya saat diwawancarai media, Rabu (2/6) via telepon. 
Sementara kesadaran pasien terbilang baik dan bisa komunikasi dan baik. "Untuk makan, kami berikan susu untuk menghindari tersedak. Kalau minum, normal," sambungnya. 
Selanjutnya, akan dilakukan resusitasi cairan untuk luka bakarnya. Kemudian dipasang akses untuk pemberian cairan. 
"Sementara pemberian obat, antibiotika, analbiotika, sudah diberikan. Rencana akan dilakukan debredemen dua hari lagi, atau tindakan pembersihaan luka, untuk merawat luka," ungkap Sukanadi.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Ledakan Luka Bakar Jimbaran RSUP Sanglah


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV