News

Warga Pancasari Gatal-gatal Usai Divaksin, Ini Kata Satgas Covid-19 Buleleng

Kamis, 03 Juni 2021 | 19:55 WITA
Warga Pancasari Gatal-gatal Usai Divaksin, Ini Kata Satgas Covid-19 Buleleng

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Kasus Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Berat yang menimpa seorang warga asal Dusun Lalang Linggah Desa Pancasari Kecamatan Suksada Kabupaten Buleleng langsung mendapat perhatian Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng
Pihak Satgas langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Sukasada untuk memberikan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) kepada warga. Hal itu diungkapkan Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa Kamis (03/06).
Menurut Gede Suyasa, pihaknya akan terus memberikan pendampingan kepada warga sehingga tidak ragu untuk menerima vaksin tahap dua. 
"Itu otomatis, kepada yang bersangkutan kita akan berikan informasi untuk meyakinkan vaksin kedua tidak berbahaya dan bisa membangun imun," terangnya.
Gede Suyasa menambahkan untuk tahap dua, Ni Made Misiani Wismayanti akan tetap menerima vaksin jenis AstraZeneca. Hanya saja skreening yang dilakukan akan lebih intensif.
"Berbagai kasus kan macam-macam. Ada di tahap pertama tidak bergejala namun tahap kedua bergejala begitu juga sebaliknya. Ini tergantung kondisi tubuh masing-masing," ungkapnya. 
Seperti diberitakan sebelumnya, salah seorang warga asal Dusun Lalang Linggah Desa Pancasari kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng menderita bentol dan gatal-gatal usai menerima vaksinasi di Kantor Desa Pancasari pada Rabu 31 Mei 2021. 
Warga tersebut kemudian berkonsultasi dengan bidan setempat dan disarankan untuk minum obat antibiotik untuk meredakan gejala tersebut. Kondisi itu dialami Ni Made Misiani Wismayanti di sekujur tubuh, mulai dari leher hingga kaki. Menurut jadwal, ia akan menerima vaksin tahap dua pada 23 Agustus mendatang. 

Penulis : Kontributor Buleleng

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Covid-19 Buleleng AstraZeneca KIPI Gatal


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV