Informasi

Kejar PAD, Tabanan Akan Bentuk 2 Perusda

Rabu, 01 Desember 2021 | 23:30 WITA
Kejar PAD, Tabanan Akan Bentuk 2 Perusda

beritabali/ist/Kejar PAD, Tabanan Akan Bentuk 2 Perusda.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Menyiasati pemasukan ke kas daerah, Pemerintah Kabupaten Tabanan berencana membentuk dua perusahaan daerah yakni perusahaan daerah untuk parkir dan pasar. 
Rencana tersebut terungkap pada rapat kerja komisi III DPRD Tabanan bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. 
Rapat yang diselenggarakan pada Rabu (1/12) itu juga menyepakati rancangan peraturan daerah atau ranperda tentang perusahaan daerah parkir dan pasar akan memperoleh prioritas di DPRD pada 2022.
"Dua (ranperda) itu yang dirasa mendesak untuk dibahas ke depannya," kata anggota Komisi III, I Wayan Eddy Nugraha Giri. 
Selain soal perusahaan daerah, Komisi III DPRD Tabanan juga rapat kerja bersama beberapa perangkat daerah lain seperti bidang pembangunan, perizinan, dan regulasi.
Eddy yang juga Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Tabanan optimis dua ranperda itu tuntas dibahas dan ditetapkan pada 2022.
"Kami juga sudah koordinasi dengan bupati mengenai pentingnya ada PD Parkir dan PD Pasar ini," ujarnya. 
Menurutnya, dengan adanya dua perusahaan daerah tersebut, pendapatan yang bersumber dari retribusi bisa lebih dipacu. 
Saat ini, pihaknya melihat perparkiran di Tabanan belum maksimal dari sisi kontribusi terhadap pendapatan daerah. Begitu juga dengan retribusi pasar. Padahal potensinya ada.
Dia mencontohkan, untuk parkir saja bisa dikelola lebih fokus. Baik dikelola oleh PD Parkir sendiri atau dikerjasamakan dengan pihak ketiga. Misalkan desa adat.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritakarangasem.com - Media Online Karangasem Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Karangasem, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Tabanan Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV