Hiburan

"Fashion Show" di Air Terjun Tegenungan, Desainer Ini Boyong Model Istri Mantan Kapolda

Sabtu, 05 Juni 2021 | 16:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Gelaran fashion show yang biasanya diadakan dalam panggung mewah, kini diboyong ke objek wisata khususnya wisata air terjun Tegenungan di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati Gianyar. Seperti apa uniknya?
Adalah desainer Indonesia Athan Siahaan yang memilih objek wisata air terjun Tegenungan itu sebagai panggung fashion show 'Wastra Nusantara' pada Sabtu (5/6). 
Menurutnya, air terjun mewakili momentum Hari Lingkungan Hidup sedunia yang pas dipadupadankan dengan produk budaya Indonesia berupa wastra atau kain tenun. Dalam fashion show nya ini, Athan memperkenalkan beragam koleksi terbaru yang dibuat dari bahan wastra tenun asli Indonesia. Diantaranya Ulos Batak, Endek Bali, Tenun Ikat NTT, Ulap Doyo Kalimantan, Batik dan Songket. 
Desainer Athan sekaligus menjadi model peragaan busana bersama 3 model lain. Salah satunya merupakan istri Mantan Kapolda Jawa Barat. 
"Hari ini Hari Bumi, jadi saya ingin menyatukan wastra Nusantara dengan elemen bumi. Budaya ketemu alam, saya ingin menghargai alam," jelas Athan. 
Air Terjun juga menjadi gebrakan tersendiri, karena selama ini fashion show cenderung identik dengan panggung megah dan mewah. 
"Tapi bagi saya, panggung bisa dimana saja. Termasuk air terjun dengan bebatuannya yang alami. Semua elemen ada disini," jelasnya. 
Dalam kesempatan tersebut, Athan mengajak generasi milenial bangga menggunakan wastra Nusantara. Dengan ramai-ramai menggunakan wastra Nusantara, Athan Siahaan yakin bisa menunjang sektor ekonomi. 
"Perajin akan giat memproduksi, sehingga otomatis terangkat industri ekonomi kreatif dan mengangkat kearifan lokal," ujarnya. 
Dengan demikian, Athan berharap rejeki para perajin sederas aliran air terjun Tegenungan. "Hari ini kita on the spot di Gianyar, ajak semua melihat derasnya aliran air terjun. Agar sederas ini pula rejeki perajin di nusantara," harapnya.

Penulis : Kontributor Gianyar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Air Terjun Tegenungan Fashion Show Wisata Air Endek Bali Athan Siahaan


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV