Kesehatan

Banyak Generasi Milenial Ejakulasi Dini, Apa Penyebabnya?

Sabtu, 05 Juni 2021 | 21:55 WITA
Banyak Generasi Milenial Ejakulasi Dini, Apa Penyebabnya?

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Banyak generasi milenial dinilai terkena penyakit sulit ereksi dan terkena penyakit ejakulasi dini atau cepat keluar mani.
Menurut Dokter Boyke Dian Nugraha, pakar seksologi Indonesia, alasan seorang pria merasa sulit untuk ereksi saat akan berhubungan seksual dan mengalami ejakulasi dini disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat.
Melalui kanal YouTube WAW Entertainment, dr Boyke mengungkapkan, pria yang pola hidupnya selalu mengkonsumsi makanan-makanan yang instan, kurang olahraga, sering begadang, dan merokok. Akan mengalami kesulitan ereksi saat ingin berhubungan seksual.
"Susah ereksinya, dan sekarang sebagian besar anak-anak milenial ya begitu. Karena jaman sekarang makanannya instan mereka datang ke dokter, kaget-kaget dokternya, kamu kok begitu, belum juga umur 35 sudah gangguan begitu. Susah ereksi cepat keluarnya," kata dr Boyke dikutip dari Suara.com.
Sulit ereksi dan ejakulasi dini menyerang banyak pria di dunia. Penyebabnya pun beragam. Pola hidup yang tidak sehat disebut jadi penyebab.
Oned yang menjadi pembawa acara menanyakan mengapa dirinya saat berhubungan seksual, hanya dalam waktu 3 menit sudah mengalami ejakulasi atau mengeluarkan sperma terlalu cepat.
"Saya juga nanya dok, kenapa kok saya keluarnya cepat banget kadang 3 menit," tanya Oned kepada dr Boyke.
"Itu artinya kamu apa? tubuh kamu tidak sehat," jawab dokter Boyke.
Dr Boyke menjelaskan masalah seksualitas itu dapat dicegah dengan cara menerapkan pola hidup yang sehat.
Tak hanya itu, yang tidak kalah penting juga seorang pria harus bisa melatih seksualitas.
"Kalau cowok yang udah mateng dia bisa ngatur (waktu ejakulasi) biarpun dia bergairah tetap bisa ngatur, durasinya gerakannya dia bisa ngatur. Kapan ejakulasi bersamaan dengan orgasmenya," jelasnya.
Dr Boyke mengungkapkan agar ejakulasi dapat bersamaan dengan orgasme, yang perlu dilakukan adalah jangan terlalu menganggap seks itu serius.
"Jadi ketika mau berhubungan seks kamu anggap itu main-main, itu adalah kehidupan yang menyenangkan, rekreasi. Pokoknya kamu nikmati prosesnya dengan menggunakan semua panca indera," jelasnya.

Penulis : Media Network

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Milenial Ejakulasi Dini Ereksi Berhubungan Seksual


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV