News

Polri Sebut Terduga Teroris Merauke Punya Hubungan dengan Teroris Makassar

Senin, 07 Juni 2021 | 18:45 WITA
Polri Sebut Terduga Teroris Merauke Punya Hubungan dengan Teroris Makassar

suara.com/Polri Sebut Terduga Teroris Merauke Punya Hubungan dengan Teroris Makassar

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Polri menyebut belasan terduga teroris jaringan Jamah Ansharut Daulah (JAD) yang ditangkap di Merauke, Papua, memiliki hubungan dengan beberapa terduga teroris di wilayah lain. Salah satunya dengan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan penangkapan terduga teroris di Merauke itu merupakan pengembangan dari penangkapan terduga teroris di Makassar.
"Jadi Makassar, Balikpapan, dan Merauke itu ada saling keterkaitan," kata Rusdi di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (7/6/2021).
Rusdi menyebut, terduga teroris Merauke tercatat beberapa kali menjalin komunikasi dengan terduga teroris Makassar. Mereka menjalin komunikasi lewat grup WhatsApp.
"Tidak hanya itu saja di antara mereka sudah saling kenal orang-orang di Merauke," bebernya.
Pada Mei 2021 lalu, 11 terduga teroris Merauke ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Mereka di amankan di beberapa lokasi berbeda.
Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji menyebut belasan terduga teroris tersebut berencana melakukan aksi bom bunuh diri di beberapa gereja. Di antaranya Gereja Jagebob, Kurik, Semangga, dan Tanah Miring.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Polri Sebut Terduga Teroris Merauke Punya Hubungan Dengan Teroris Makassar Bali Beritabali


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV