News

Musim Layangan Rentan Gangguan Listrik, PLN Bali Malah Ajak "Rare Angon" Gelar Lomba

Rabu, 09 Juni 2021 | 17:25 WITA
Musim Layangan Rentan Gangguan Listrik, PLN Bali Malah Ajak

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Mewaspadai gangguan listrik pada musim layang-layang pada Juli mendatang, PLN UID Bali mulai melalukan sosialisasi. 
Selain menyasar kalangan umum, sosialisasi dilakukan dengan mengagendakan lomba layang-layang bersama komunitas.  Hal itu disampaikan Manajer Humas PLN UID Bali, Made Arya, dalam jumpa media pada Rabu (9/6) di kawasan Renon, Denpasar. 
"Kami sedang jajaki komunikasi dengan komunitas, info yang kami terima, mereka siap mendukung," ujar Arya yang saat itu mendampingi Senior Manager Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum, Zufar. 
Menurutnya, musim layang-layang masih menjadi kecemasan PLN UID Bali untuk menjamin penyaluran listrik kepada masyarakat tetap lancar. 
Berdasarkan data PLN pada tahun 2020, layang-layang menempati penyebab gangguan aliran listrik nomor satu setelah potensi lainnya, seperti fenomena petir dan faktor alam lainnya. Merinci gangguan akibat layang-layang, pada 2019 PLN UID Bali mencatat terjadi 72 peristiwa. 
Pada tahun 2020 sebanyak 291 peristiwa dan pada selama 2021 ini baru tercatat 17 peristiwa. Meski belum mendata secara rinci kerugian akibat peristiwa itu, Arya mengatakan gangguan itu mengakibatkan kerugian penjualan listrik. 
Menekan potensi masalah itu, pejabat asal Peguyangan Kangin, Denpasar Utara ini mengajak para rare angon atau pecinta layang-layang menjaga kelancaran penyaluran listrik. Dia berharap agar pecinta layang-layang agar bermain dengan aman, seperti tidak menginapkan layang-layang. 
"Setelah kami cermati, banyak terjadi layang-layang jatuh pada subuh, karena diinapkan semalamnya," ujar Arya. 
"Jika layang-layang menyangkut, mohon tidak diambil sendiri. Lapor kepada kami lewat telepon 123," tutupnya

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Listrik PLN Layang-layang Rare Angon


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV