News

Rumah Warga Gerokgak Buleleng Ludes Terbakar Diduga Akibat Dupa

Rabu, 09 Juni 2021 | 21:25 WITA
Rumah Warga Gerokgak Buleleng Ludes Terbakar Diduga Akibat Dupa

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JAKARTA.
Diduga karena percikan api dupa, sebuah rumah milik Kadek Arya Dana (31) warga Banjar Dinas Merta Sari, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, ludes dilahap Si Jago Merah, pada Selasa (8/6/2021) malam. 
Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.  Peristiwa kebakaran rumah milik Arya Dana di Desa Patas ini, terjadi sekitar pukul 23.45 WITA. Bangunan rumah semi permanen berukuran 6 meter X 5 meter, ini ludes dilahap kobaran api. 
Api muncul pertama kali diketahui oleh tetangga Arya Dana yakni Wayan Suasana (37). Saat itu, saksi Suasana melihat api muncul di pojok sebelah timur rumah, tepatnya di pelangkiran. Sebelum diketahui juga, korban sempat sembahyang, sebelum akhirnya meninggalkan rumahnya. 
Sehingga, rumah tersebut saat terbakar dalam kondisi kosong. Kobaran api baru bisa dipadamkan beberapa saat kemudian, setelah petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng mendatangi lokasi dibantu warga setempat, untuk memadamkan api. Namun seluruh barang yang ada di dalam rumah ludes terbakar.
Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, membenarkan adanya peristiwa kebakaran rumah milik Arya Dana di Desa Patas. Saat ini kasus kebakaran rumah tersebut masih dalam penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Gerokgak.
"Diduga karena percikan api dupa, karena sebelumnya pemilik rumah sempat sembahyang. Tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya bepergian," pungkas Iptu Sumarjaya.
Meski dugaan sementara penyebab kebakaran rumah ini karena adanya percikan api dua, namun penyidik Unit Reskrim Polsek Gerokgak masih terus penyelidikan, dengan menggali keterangan beberapa orang saksi termasuk melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Penulis : Kontributor Buleleng

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Dupa Buleleng Kebakaran Damkar


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV