Olah Raga

Lemkari Denpasar Menggelar Pertandingan Antardojo

Minggu, 20 Juni 2021 | 20:10 WITA
Lemkari Denpasar Menggelar Pertandingan Antardojo

beritabali.com/ist /lemkari denpasar

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sebelas Dojo di Kota Denpasar ikut dalam pertandingan antardojo yang digelar Pengcab Lemkari Kota Denpasar, Hari Sabtu dan Minggu (20/6), di halaman belakang Pura Puseh Desa Adat Denpasar.
Ketua Panitia, I Gede Yoga Wira Wahyuda menerangkan, kegiatan ini diikuti kategori umur usia dini pra pemula, pemula, dan kadet. 
"Ini merupakan pertandingan antardojo pertama saat pandemi," ujarnya. 
Kegiatan ini dikonsep dengan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga semangat latihan para atlet-atlet muda di Kota Denpasar.
"Peserta ada 89 atlet, kami bagi dua untuk menghindari kerumunan. Jadi kami bagi dalam dua hari sejak 19 Juni lalu," ujarnya yang juga didampingi Sekretaris Pengcab Lemkari Denpasar, Sensei IB. Surya Dharma, Ketua Pengcab Lemkari Kota Denpasar, Sensei Putu Dedy Suparna dan sesepuh Lemkari Bali, Sensei Made Nasa.
Kegiatan ini juga dalam rangka menjaring atlet-atlet berbakat, yang nantinya akan mewakili Pengcab Kota Denpasar di kancah nasional maupun internasional. 
Dari kegiatan ini telah terjaring 82 altet unggul yang kemudian akan dilatih lebih intensif agar berprestasi. Selain berolahraga, kegiatan ini juga menjadi kesempatan rekreasi bagi atlet Lemkari. 
Ni Komang Anindya Dita, salah satu pemenang pertandingan mengakui hal itu. Dia senang bisa bertemu teman sebayanya setelah sekian lama tidak bertemu akibat pandemi Covid-19. 
"Senang sekali, soalnya pandemi ngga bisa ketemu teman-teman, sekarang sudah ketemu sekali, senang," ujar penyandang sabuk merah ini. 
Ketua Pengcab Kota Denpasar, I Putu Dedi Suparna mengatakan, sebelumnya telah dilakukan ujian kenaikan tingkat. 
Kegiatan-kegiatan Lemkari, kata dia, berupaya menaati protokol kesehatan oleh pemerintah. Dalam pertandingan antardojo ini, dia menyebutkan setiap peserta telah diimbau menyuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak.
"Pengenaan masker dikecualikan kepada atlet yang sedang bertanding. Ini untuk mencegah gangguan pernapasan, karena dalam kondisi berolahraga," ungkapnya. 
Dia berharap kegiatan ini bisa menjadi alternatif pendidikan non formal yang baik saat pandemi Covid-19.   

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Lemkari Denpasar Menggelar Pertandingan Antardojo Denpasar Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV