News

Kasus Gigitan Anjing Rabies di Jembrana Bertambah, Kali ini Korbannya Anak 5 Tahun

Kamis, 10 Juni 2021 | 15:55 WITA
Kasus Gigitan Anjing Rabies di Jembrana Bertambah, Kali ini Korbannya Anak 5 Tahun

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Seminggu kasus gigitan anjing rabies di Banjar Sawe, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana yang menggigit enam warga, kini kasus serupa kembali terjadi. 
Kali ini kasus gigitan anjing positif rabies terjadi di Banjar Tegalasih, Desa Batuagung, Jembrana. Anjing yang dinyatakan positif mengidap rabies menggigit anak berusia 5 tahun. Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Viteriner Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana Wayan Widarsa Kamis (10/06/2021) membenarkan hal tersebut. Ia juga mengatakan untuk di Jembrana kasus Rabies sudah mencapai 10 kasus, 
"Kita punya 10 kasus sekarang, tapi untuk korban gigitan anjing rabies sudah mendapat suntikan vaksin anti rabies atau VAR," ungkapnya. 
Widarsa juga mengatakan dengan adanya kasus tersebut pihaknya melakukan pencegahan dengan melakukan eliminasi selektif terhadap anjing yang sempat kontak langsung dengan anjing positif rabies. 
"Kita ambil satu sampel otak anjing yang dieliminasi selektif tersebut guna mengetahui sejauh mana penyebaran virus di Desa ini," jelasnya. 
Selain melakukan eliminasi selektif Bidang Keswan dan Kesmavet Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana juga melakukan vaksinasi emergency secara masal. 
"Kami juga melakukan vaksinasi gratis terhadap anjing kesayangan warga di radius 100 meter dari lokasi gigitan, dengan harapan virus rabies ini tidak lagi menyebar ke wilayah lain," terangnya.

Penulis : Kontributor Jembrana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Rabies Jembrana Vaksinas Anjing


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV