News

Warga Tabanan Terdampak Tol Gilimanuk-Mengwi Diminta Tidak Buru-buru Jual Lahan

Jumat, 11 Juni 2021 | 09:35 WITA
Warga Tabanan Terdampak Tol Gilimanuk-Mengwi Diminta Tidak Buru-buru Jual Lahan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Pemerintah Kabupaten Tabanan mulai gencar melakukan sosialisasi pembangunan jalan tol Gilimanuk-Mengwi
Sekretaris Daerah (Sekda) Tabanan, I Gede Susila pada Kamis, (10/6) menyerahkan surat sosialisasi rencana pembangunan jalan tol yang isinya menekankan agar para Camat dan Perbekel mengawal rencana pembangunan jalan tol ini dengan baik. 
Susila juga berpesan, agar pemilik lahan mendapatkan informasi sejelas-jelasnya sehingga dalam pelaksanaan pembebasan tanah untuk jalan tol, dalam prosesnya di lapangan tidak terjadi hambatan. 
“Kami di Pemerintahan tetap akan buka ruang untuk masyarakat berkomunikasi jika ada hak-hal yang belum dipahami, jangan sampai ada calo-calo yang justru merugikan masyarakat,” ujarnya.
Sosialisasi pada warga pemilik lahan yang dilintasi jalan tol di Kabupaten Tabanan mulai digelar Senin (14/6) depan. Ada 22 desa tersebar di 7 (tujuh) kecamatan di Kabupaten Tabanan yang akan dilintasi pembangunan jalan tol tersebut. 
Pemilik lahan diharapkan agar tidak terburu-buru menjual lahannya sebelum ada penetapan lokasi (penlok) dan informasi lebih lanjut dari pemerintah atau dinas terkait yang menangani pembangunan proyek jalan tol Gilimanuk-Mengwi. 
“Kami harapkan masyarakat tidak mudah terprovokasi, tergiur dan mendapatkan informasi yang menyesatkan karena ini untuk kepentingan kita semua,”jelasnya.
Pejabat asal Sekartaji ini menilai, pembangunan jalan tol Gilimanuk-Mengwi yang melintasi 22 desa di kabupaten Tabanan ini tentunya akan menumbuhkan perekonomian di Tabanan kedepan. 
Apalagi sesuai usulan Bupati Tabanan pada Gubernur Bali, ada pertumbuhan ekonomi baru di tempat tempat tertentu untuk kepentingan Tabanan tidak semata mata untuk jalan tol, terlebih lagi Tabanan sedang geliatnya melakukan ekonomi dengan perubahan RTRW sehingga kedepan bisa lebih baik. 
Ditambah lagi pemerintah kabupaten Tabanan melalui Bupati Tabanan juga mengusulkan adanya pintu keluar tol dan spot jalur sepeda motor dan sepeda gayung di lintasan kabupaten Tabanan. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Tabanan Tol Gilimanuk-Mengwi Penetapan Lokasi Gubernur Bali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV