News

Masuki Musim Kemarau, Pupuan dan Selemadeg Rentan Gangguan Distribusi Air

Sabtu, 12 Juni 2021 | 13:35 WITA
Masuki Musim Kemarau, Pupuan dan Selemadeg Rentan Gangguan Distribusi Air

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Musim kemarau yang sudah dekat diharapkan masyarakat Tabanan yang berada di wilayah Kecamatan Pupuan dan Selemadeg Timur diimbau mempersiapkan diri terkait ketersedian air bersih dengan menampung air. 
Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan saat pemakaian jam puncak. "Sejak awal harus dipersiapkan, ketika memasuki musim kemarau dan terjadi gangguan saat puncak, masyarakat masih memiliki stok air bersih," ujar Kepala Bagian Hubungan dan Langganan Perumda Tirta Amertha Bhuana Budi Gunawan saat dikonfirmasi, Jumat (11/6). 
Ia menjelaskan, untuk di Kecamatan Pupuan seperti di Mekori, debit air kini sudah mengalami penurunan dari 5 liter per detik jadi 4 liter per detik. Meski begitu, khusus sumber air Mekori yang  melayani 400 pelanggan di Desa Belimbing, saat ini distribusi belum sampai terganggu ke rumah penduduk. 
Namun biasanya distribusi air terganggu saat puncaknya musim kemarau di bulan Agustus mendatang. "Puncak kemarau akan berlangsung sampai Agustus nanti, kalau setelah Agustus sudah musim hujan," ujarnya. 
Pihak Perumda Tirta Amertha Bhuana selalu menyiagakan tim agar bisa melakukan penanganan cepat jika terjadi kebocoran sehingga tidak mengganggu wilayah lainnya. 
“Kami juga rutin memantau saluran air agar mencegah terjadinya kebocoran,” ujarnya.

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Tabanan Air Bersih Musim Kemarau Pupuan


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV