News

PPKM Level 3, Ini Aturan Kegiatan Sektor Esensial dan Kritikal

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 19:10 WITA
PPKM Level 3, Ini Aturan Kegiatan Sektor Esensial dan Kritikal

beritabali/ist/Aturan Kegiatan Sektor Esensial dan Kritikal Selama PPKM Leve 3.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Selama PPKM Level 3 di Jawa-Bali Kegiatan sektor esensial dan kritikal dapat berjalan kembali. Seperti yang telah diketahui, PPKM Level 4, 3, 2 di Jawa-Bali akan diperpanjang sampai tanggal 23 Agustus 2021. 
"Atas arahan dan petunjuk Presiden Republik Indonesia maka PPKM Level 4, 3, dan 2 di Jawa Bali akan diperpanjang sampai tanggal 23 Agustus 2021," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers, Senin (16/8/2021) 
Aturan kegiatan sektor esensial dan kritikal selama PPKM Level 3 di Jawa-Bali tercantum dalam Inmendagri No. 34 Tahun 2021. Inmendagri ini berisikan aturan dan ketentuan pelaksanaan kegiatan di berbagai sektor.
Dikutip dari Liputan6.com yang dirangkum dari Inmendagri No.34 Tahun 2021, Sabtu (21/8/2021) tentang aturan lengkap PPKM Level 3 di Jawa-Bali, berikut aturan Pelaksanaan Kegiatan pada Sektor Esensial dan Nonesensial:
1. Pelaksanaan kegiatan pada sektor nonesensial diberlakukan 100% WFH.
2. Pelaksanaan kegiatan pada sektor esensial seperti:
- Keuangan dan perbankan hanya meliputi asuransi, bank, pegadaian, bursa berjangka, dana pensiun, dan lembaga pembiayaan (yang berorientasi pada pelayanan fisik dengan pelanggan (customer)). Sektor ini dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 50% staf untuk lokasi yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat, serta 25% untuk pelayanan administrasi perkantoran guna mendukung operasional.
- Pasar modal (yang berorientasi pada pelayanan dengan pelanggan (customer) dan berjalannya operasional pasar modal secara baik). Dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 50% staf.
- Teknologi informasi dan komunikasi meliputi operator seluler, data center, internet, pos, media terkait dengan penyebaran informasi kepada masyarakat. Dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 50% staf.
- Perhotelan non penanganan karantina. Dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 50% staf.
- Industri orientasi eskpor dan penunjangnya dengan memenuhi beberapa ketentuan.  Hanya dapat beroperasi dengan pengaturan shift dengan kapasitas maksimal 50% staf untuk setiap shift hanya di fasilitas produksi/pabrik, serta 10% untuk pelayanan adminsitrasi perkantoran guna mendukung operasional, dengan menerapkan protokol kesehatan, pengaturan masuk dan pulang serta makan karyawan tidak bersamaan.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV