Hukrim

2 Saksi Ahli Diperiksa Terkait Kasus Korupsi Kadisbud Denpasar

Senin, 30 Agustus 2021 | 20:40 WITA
2 Saksi Ahli Diperiksa Terkait Kasus Korupsi Kadisbud Denpasar

beritabali/ist/

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Dua orang saksi ahli diperiksa pihak Kejari Denpasar terkait kasus yang menjerat mantan Kepala Dinas Kebudayaan kota Denpasar, I Gusti Ngurah Bagus Mataram, dalam dugaan kasus korupsi pengelolaan dana Bantuan berupa aci-aci dan sesajen Tahun Anggaran 2019-2020 untuk banjar adat se-Kota Denpasar. 
Penyempurnaan berkas terus dikebut pihak penyidik di Kejaksaan terhadap kasus yang diduga merugikan negara sebesar Rp1 miliar lebih. Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Denpasar, Kadek Hari Supriadi saat dikonfirmasi membenarkan terkait pemeriksaan dua saksi ahli ini. 
“Benar, tim penyidik sudah meminta pendapat dua orang ahli,” jelas Kadek Hari, Senin (30/8/2021). 
Dikatakannya, dua saksi ahli itu adalah ahli pengadaan barang dan jasa serta ahli pidana. “Intinya saat ini penyidik masih melengkapi berkas,” tambahnya. 
Ditanya apakah setelah berkas lengkap (P-21) akan lakukan penahanan terhadap tersangka, mengingat selama ini Kejaksaan selalu menahan tersangka bertepatan dengan porses pelimpahan tahap II? Terkait ini Kadek Hari menjawab tergantung pemeriksaan. 
“Soal penahanan kita lihat bagaimana prosesnya nanti,” jawabnya singkat. 
Seperti diketahui,dalam perkara ini tim penyidik, setidaknya sudah memeriksa setidaknya 100 orang saksi. Sebanyak 100 orang saksi ini diantaranya ada saksi dari Pemprov Bali, Pemkot Denpasar, Desa Adat dan juga rekanan. 
Di tempat terpisah, Kuasa hukumnya dari Hukum Lidiron yang diwakili Komang Sutrisna, SH., membenarkan bila tersangka dicecar 62 pertanyaan oleh penyidik. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV