News

Hadiri Donor Darah HUT PDDI ke-43

Koster Siap Fasilitasi Kartu Khusus Bagi Pendonor Usia Lanjut

Sabtu, 25 September 2021 | 23:30 WITA
Koster Siap Fasilitasi Kartu Khusus Bagi Pendonor Usia Lanjut

beritabali/ist/Koster Siap Fasilitasi Kartu Khusus Bagi Pendonor Usia Lanjut.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Terjaganya persediaan kantung darah sangat penting untuk menyelamatkan nyawa banyak manusia, terlebih saat masa pandemi Covid-19. 
Untuk itu, kesadaran masyarakat dapat terpacu untuk mengikuti donor darah. Hal inilah yang terus digalakkan oleh Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI). Seperti yang dilakukan pada Sabtu (25/9) pagi serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PDDI ke-43 di The Patra Bali Resort & Villas, Tuban, Badung.
Ketua PDDI Daerah Bali, Ketut Pringgantara dalam laporannya menyampaikan bahwa PDDI setiap hari bergerak cepat terlebih di masa pandemi  ini untuk memenuhi kuota kantong darah di beberapa rumah sakit di kabupaten/kota se-Bali.
“Untuk memenuhi persediaan kantung darah, kami melakukan kegiatan Goes to Campus yang ada di Bali untuk merekrut generasi muda agar mereka mau ikut mendonorkan darahnya. Selain itu juga Goes to Milenial untuk mendatangi generasi muda yang berusia 17 tahun. Kami juga mendatangi banjar-banjar di Bali agar masyarakat juga ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya,” ungkap Ketut Pringgantara.
Bahkan dikatakan Ketut Pringgantara, PDDI memiliki gerakan sosial Simatupang (Siang Malam Tunggu Panggilan) untuk memenuhi kebutuhan darah terlebih ketika ibu melahirkan atau yang membutuhkan darah dengan cepat bisa diatasi.
 Pada kesempatan ini, Ketut Pringgantara berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali khususnya Gubernur Bali agar memberikan perhatian kepada “Pahlawan Donor Darah” yang telah “Sepuh” atau berusia lanjut agar diberikan kartu khusus. 
Disampaikan Ketut Pringgantara, pengalaman selama ini mereka para pendonor darah yang sudah lanjut usia tidak mendapatkan pelayanan di rumah Sakit dengan baik bahkan mereka harus menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan.
“Pengalaman Saya ketika mengikuti donor darah di India, saat balik ke Tanah Air dan ketika menyerahkan passport di bandara, mereka (staf bandara, red) berdiri memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih karena kita telah berdonasi darah di negara mereka. Seperti itu apresiasi mereka kepada para pendonor darah,” ungkapnya.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV