News

Diterjang Puting Beliung, 11 Rumah Warga Rusak

Minggu, 13 Juni 2021 | 21:05 WITA
Diterjang Puting Beliung, 11 Rumah Warga Rusak

beritabali.com/ist/suara.com/Diterjang Puting Beliung, 11 Rumah Warga Rusak

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Bencana angin puting beliung menerjang Dusun VI Muara Belukang, Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung. Bencana itu merusak sekitar 11 unit rumah warga yang 5 di antaranya rusak parah.
Informasinya, bencana itu terjadi pada Jumat (11/6/2021) sore. Hal itu dibenarkan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Lampung Timur, Ketut Budiase, Minggu (13/6/2021).
"Betul, telah terjadi bencana angin puting beliung di Kecamatan Pasir Sakti yang mengakibatkan rumah warga rusak," katanya.
"Lima rumah rusak parah. Berunting tidak ada korban jiwa maupun korban luka luka," katanya lagi.
Dari kejadian tersebut, BPBD Lampung Timur telah mengirim personel dan bantuan berupa kebutuhan pokok ke lokasi bencana.
"Akses menuju lokasi sulit, tak bisa dilewati mobil. Bagi warga yang akan mengungsi, kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait, namun informasi sejauh ini belum ada yang sampai mengungsi," tuturnya.
Atas peristiwa tersebut, BPBD Lampung Timur mengimbau warga agar lebih siaga, mengingat cuaca tak menentu seperti sekarang ini.
"Imbauan untuk masyarakat, agar lebih waspada, melihat cuaca ekstrem hari ini," kata Ketut.
Ia juga menekankan kepada warga untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait jika terjadi gejala alam dan bencana lainnya.
"Jika terjadi gejala alam hingga bencana lainnya, agar segera lapor ke kades atau camat setempat. Dari laporan itu, nanti akan diteruskan ke BPBD," pungkasnya.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Diterjang Puting Beliung 11 Rumah Warga Rusak Bali Beritabali


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV