News

Namanya Disebut Saat Sidang Kasus Korupsi, Ini Kata Giri Prasta

Senin, 23 Agustus 2021 | 23:10 WITA
Namanya Disebut Saat Sidang Kasus Korupsi, Ini Kata Giri Prasta

beritabali/ist/Namanya Disebut Saat Sidang Kasus Korupsi, Ini Kata Giri Prasta.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menanggapi namanya disebut oleh mantan Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri, saat bersaksi dalam sidang kasus dugaan korupsi bedah rumah di Pengadilan Tipikor Denpasar, Kamis (19/8) lalu.
Ia menegaskan prosedur dan mekanisme pemberian dana hibah bedah rumah untuk masyarakat di Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem sudah berjalan dengan baik dan benar.
“Kami berprinsip bagaimana bisa mengentaskan kemiskinan. Salah satunya melalui rumah sehat layak huni. Berbicara tentang mekanisme dan prosedur yang kita lakukan, itu sudah berjalan dengan baik. Bahkan patuh terhadap konsitusi. Persoalan eksekusi di lapangan, mohon maaf sekali, itu mungkin oknum. Dan kami tidak boleh melakukan intervensi apapun terhadap hal itu,” jelasnya usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Badung, Senin (23/8) di Badung.
Dirinya pun menampik soal proposal lewat ‘jalur bypass’ sebagaimana keterangan IGA Mas Sumantri dalam kesaksiannya saat itu. Giri Prasta menyebut, dana hibah dari Pemkab Badung ditujukan untuk membantu kabupaten lain di Bali dalam rangka mengentaskan kemiskinan. Dengan kerja bersama, tentunya rumah layak huni segera merata dimiliki oleh warga Bali. 
“Tidak ada namanya proposal bypass. Yang penting itu semua kan masuk ke database. Cuma kami ingin melaksanakan kegiatan itu dengan fokus. Contoh, ketika berbicara masalah Bali salah satunya soal gepeng, gelandangan dan pengemis, salah satunya ada di Tianyar Barat tepatnya di Munti Gunung. Sehingga kita fokuskan di situ,” paparnya.
Sebelumnya, Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata, juga menyikapi masalah diseretnya nama Bupati Giri Prasta dalam kasus ini. Menurutnya, penyelewengan dana bukanlah urusan si pemberi bantuan. Dia menjelaskan, bantuan bedah rumah dari Pemkab Badung untuk warga di Desa Tianyar Barat yang kemudian bermasalah dan diduga dikorupsi tersebut merupakan program bantuan yang dibalut dalam ‘Badung Angelus Bhuana’. Program ini adalah niat baik Pemkab Badung berbagi untuk kabupaten lainnya. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV