News

Tiket Wisata Luar Angkasa Bersama Bos Amazon Laku Rp398 Miliar

Senin, 14 Juni 2021 | 23:45 WITA
Tiket Wisata Luar Angkasa Bersama Bos Amazon Laku Rp398 Miliar

bbn/Suara.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Lelang yang berlangsung di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat berhasil menjual tiket wisata luar angkasa bersama CEO Amazon Jeff Bezos yang dilaporkan laku terjual hingga 28 miliar dolar AS atau Rp 398 miliar. 
Harga ini ditetapkan dari lelang yang berakhir pada Sabtu akhir pekan kemarin. Selama lelang, puluhan operator telepon berkumpul di sebuah ruangan yang mewakili 20 penawar.
Harga awal dibuka pada 4,8 juta dolar AS atau Rp68,2 miliar. Dalam sepuluh menit, harga lelang naik menjadi 28 juta dolar AS yang sebagian akan disumbangkan ke lembaga nirlaba Blue Origin For The Future.
"Identitas pemenang akan dirahasiakan selama beberapa minggu. Kita perlu menyelesaikan dokumen akhir dengan mereka," kata Ariane Cornell selaku Astronaut Sales Director Blue Origin, dikutip dari The Verge, Senin (14/6/2021).
Bagi yang terpilih, pemenang akan terbang dengan roket New Shepard bersama Jeff Bezos dan saudaranya, Mark, yang dijadwalkan pada 20 Juli. Penerbangan ini merupakan hal pertama kalinya yang dilakukan perusahaan swasta dalam menerbangkan manusia ke luar angkasa.
New Shepard sendiri adalah roket setinggi 18,2 meter yang mampu membawa kursi untuk enam orang hingga ketinggian 62 mil atau 99,7 km. Misi penerbangan ini berjalan selama sepuluh menit dari peluncuran hingga mendarat.
Sekitar tiga menit dari waktu tersebut akan dihabiskan untuk menikmati gravitasi nol di luar angkasa.
Jeff Bezos sendiri mengatakan bahwa ini merupakan misi untuk memenuhi mimpinya seumur hidup. Terlebih, ia akan terbang dengan saudaranya sendiri.
"Saya ingin melakukan penerbangan ini karena itu adalah hal yang ingin saya lakukan sepanjang hidup saya. Ini adalah petualangan. Ini tawaran besar bagi saya," kata Bezos lewat akun Instagramnya. Sumber: suara.com

Penulis : Media Network

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Wisata Luar Angkasa Roket Lelang Amazon


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV