Kesehatan

5 Tanda Ibu Hamil Terkena Covid-19, Apa Saja?

Rabu, 16 Juni 2021 | 10:50 WITA
5 Tanda Ibu Hamil Terkena Covid-19, Apa Saja?

beritabali.com/ist/suara.com/5 Tanda Ibu Hamil Terkena Covid-19, Apa Saja?

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Covid-19 bisa menyerang siapa saja, termasuk bayi, anak-anak, dan ibu hamil sebagai kelompok rentan. Hal ini tentu saja membuat para ibu hamil harus lebih berhati-hati dalam menjalankan protokol kesehatan.
Dilansir dari Pinkvilla, laporan menunjukkan bahwa sekitar 80 persen ibu hamil mengalami sesak napas. Dan ini adalah reaksi tubuh yang sangat normal dengan semua perubahan yang dialami seseorang ketika hamil.
Pada awal kehamilan, tubuh mulai mengalami perubahan, termasuk peningkatan kebutuhan oksigen dan nutrisi, serta perubahan hormonal. Ibu hamil juga akan mengalami peningkatan volume darah yang harus dipompa oleh jantung, sehingga menyebabkan sedikit sesak napas. Sesak napas juga dapat terjadi di trimester akhir kehamilan, ketika rahim menekan organ perut dan mendorongnya ke atas, sehingga menyebabkan tekanan pada diafragma dan mengurangi ruang bagi paru-paru.
Nah, kita tahu bahwa salah satu organ yang diserang oleh virus corona adalah paru-paru. Penyakit ini juga menyebabkan masalah seperti sesak napas, yang kerap dialami oleh ibu hamil.
Lalu, bagaimana cara mengetahui apakah sesak napas dan masalah pernapasan yang dialami ibu hamil disebabkan oleh masalah umum kehamilan atau justru akibat infeksi Covid-19?
Simak 5 tanda ibu hamil terinfeksi Covid-19 agar Anda bisa segera mendapat penanganan yang tepat.
  1. Waspadai batuk parah atau badan pegal-pegal karena bisa jadi itu pertanda virus masuk ke dalam tubuh.
  2. Waspadai rasa dingin yang menjalar di seluruh tubuh dan mungkin sakit di tenggorokan.
  3. Ibu hamil yang terinfeksi Covid-19 mungkin tidak memiliki gejala yang biasa seperti demam atau sesak napas, dan juga mungkin mengalami sakit perut.
  4. Beberapa pasien mungkin mengalami demam yang baru muncul menjelang atau setelah persalinan. Nah, kemunculan yang tiba-tiba ini dapat menyebabkan kebingungan dan keterlambatan dalam pengujian, karena dokter mungkin merasa bahwa demam ini disebabkan oleh alasan pascapersalinan. Jadi, jika ibu hamil mengalami demam setelah melahirkan, segera lakukan isolasi mandiri dan lakukan tes sesegera mungkin.
  5. Waspada pada demam ringan dan mengambil tindakan pencegahan jika merasa curiga telah tertular Covid-19.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Protokol Kesehatan Mengalami Sesak Napas Ibu Hamil Virus Corona


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV