News

Bupati Tamba Pamerkan Kawasan JKJ Park ke Menteri KKP

Jumat, 30 Juli 2021 | 20:45 WITA
Bupati Tamba Pamerkan Kawasan JKJ Park ke Menteri KKP

beritabali/ist/Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi TIP Pengambengan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Kabupaten Jembrana memiliki luas wilayah Laut kurang lebih 604,24 Km2 merupakan penghasil ikan laut terbesar di Provinsi Bali, dengan potensi lestari sumber daya ikan di wilayah perairan Kabupaten Jembrana sebesar 56.947 ton/tahun. 
Potensi tersebut dikagumi oleh Sakti Wahyu Trenggono yang merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan RI saat berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan (30/7/21). Dari kunjungan tersebut, Menteri Sakti Wahyu Trenggono berkeinginan “menyulap” PPN Pengambengan menjadi Pelabuhan Internasional Modern.
“Dari kunjungan secara langsung ke PPN, untuk kemudian saya meminta kepada Dirjen Tangkap KKP agar ini diubah menjadi pelabuhan modern sebagai International Fish Market. Selain itu nanti kapal – kapal akan diatur dengan baik dockingnya. Saya berharap di 2022 semua akan bisa dimulai sehingga nantinya akan menjadi pusat pelabuhan perikanan yang modern dan bersih. Karena itu sebagai showcase terdepan internasional,” ucap Trenggono.
Dalam kunjungannya itu, ia didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Wakil Bupati Jembrana I Gde Ngurah Patriana Krisna, sejumlah dirjen KKP, Pj. Sekda Jembrana I Made Budiasa, serta kepala kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana.
Sementara itu pada acara tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan, selain penyampaian potensi alam dan laut Jembrana pada kunjungan tersebut juga Tamba menyempatkan presentasi tentang kawasan JKJ Park (Jagat Kerthi Jembrana) Park di kawasan Tibu Kleneng, Perancak, proyek ini diharapkan mampu meningkatkan PAD Jembrana dua kali lipatnya. 
Halaman :

TAGS :


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV