News

Alat Berat Hingga Senderan Sungai Terseret Derasnya Aliran Air di Tukad Janga

Kamis, 17 Juni 2021 | 11:35 WITA
Alat Berat Hingga Senderan Sungai Terseret Derasnya Aliran Air di Tukad Janga

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Satu unit alat berat beserta puluhan meter senderan sungai yang masih dalam pengerjaan di bantaran Sungai Tukad Janga, Lingkungan Segar Katon, Kelurahan Karangasem hanyut terbawa derasnya aliran banjir air hujan pada Kamis dini hari (17/06/2021).
Berdasarkan pantauan di lokasi, alat berat yang masih tergeletak di tengah derasnya air dan bekas senderan yang tersapu banjir menjadi tontonan warga sekitar dari di pinggiran sungai. 
Salah satu warga menyebutkan, banjir cukup besar terjadi sekitar pukul 01.00 WITA pagi ini, diduga karena curah hujan di kawasan hulu sungai cukup deras sehingga menyebabkan aliran banjir yang cukup besar.
"Yang banjirnya pas besar sekali sekitar pukul 01.00 WITA tadi pagi, saya yang tinggal di pinggir sungai saat itu sampai terbangun mendengar suara meggelegar dari sungai dan melihat air sudah meluap, saya kemudian bergegas memindahkan sepeda motor yang saya parkir dekat pinggir sungai," kata Sariman, salah seorang warga yang tinggal di pinggir sungai Janga.
Ia juga menuturkan di wilayah sekitar tempat tinggalnya saat kejadian hujan turun tidak begitu deras, hanya saja kemungkinan di wilayah hulu turun hujan deras sehingga terjadi aliran banjir hujan yang cukup besar.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Banjir Hujan Sungai Tukad Janga


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV