News

Aliran Air Hujan Terjang Sawah dan Rusak Pondok Warga Manggis Karangasem

Kamis, 17 Juni 2021 | 12:35 WITA
Aliran Air Hujan Terjang Sawah dan Rusak Pondok Warga Manggis Karangasem

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Sejumlah bangunan semi permanen milik warga di wilayah Banjar Lebah, Desa Antiga, Manggis, Karangasem mengalami kerusakan akibat terjangan aliran air hujan yang mengalir dari kawasan perbukitan.
Salah seorang warga I Gede Simpen saat dihubungi pada Kamis (17/06/2021) menuturkan, aliran air menerjang pemukiman warga diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.00 WITA dini hari.
Padahal, hujan di wilayahnya tidak begitu deras, hanya saja diduga hujan deras terjadi di wilayah puncak bukit mengalir ke bawah dan menuju ke pemukiman yang mengakibatkan sejumlah bangunan semi permanen mengalami kerusakan. Hewan peliharaan warga juga nyaris hilang tersapu aliran air.
"Air mengalir dari atas perbukitan, karena intensitas air cukup besar sehingga air menerobos keluar jalur alur sungai dan masuk ke wilayah pemukiman," ujarnya.
Sementara itu, kondisi serupa juga terjadi wilayah Desa Gegelang, di sana akibat luapan banjir air hujan puluhan are tanaman padi di lahan sawah milik warga terancam gagal panen. 
Seperti lahan sawah milik salah satu petani, I Ketut Sabo, dimana sekitar 40 are lahan sawahnya diterjang derasnya aliran banjir. Selain sawah, pondok yang yang sering digunakan sebagai tempat beristirahat di areal sawahnya juga ikut rusak akibat terjangan arus.
"Baru kali ini hujan deras sampai mengakibatkan banjir seperti ini sampai menghancurkan sawah dan pondok saya," ujarnya.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Banjir Hujan Karangasem Pemukiman Warga


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV