Informasi

Ditunjuk Polsek Denbar, Dusun Padang Indah Siap Ikuti Lomba Siskamling HUT Bhayangkara ke-75

Jumat, 18 Juni 2021 | 09:30 WITA
Ditunjuk Polsek Denbar, Dusun Padang Indah Siap Ikuti Lomba Siskamling HUT Bhayangkara ke-75

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-75 dirangkai dengan salah satu kegiatan lomba Siskamling maka, Polsek Denpasar Barat (Denbar) secara langsung menunjuk Dusun Padang Indah, Padangsambian Kelod, Denpasar Barat untuk mewakili pelaksanaan lomba Siskamling tersebut.
Hal yang menjadi pertimbangan adalah selain sistem Siskamling secara umum telah dilaksanakan dengan baik serta terjadwal di Dusun Padang Indah sejak 2002, sarana dan prasarana pendukung menghadapi lomba juga sangat menunjang.
Hal itu disampaikan, Kepala Dusun Padang Indah,Padangsambian Kelod, Denpasar Barat, I Dewa Gede Agus Sudarso didampinggi Pembina Suka Duka, I Gede Kintawali, Ketua Suka Duka, I Gusti Agung Ngurah Manik Yudana, Wakil Suka Duka, Putu Indrawan Ariadi dan Sekretaris Suka Duka Dusun Padang Indah, I Made Yoga Mahendra Andika di Dusun setempat, Kamis (17/6).
"Tentu tekait lomba Siskamling tersebut, seluruh warga di sini sangat mendukung sekali. Apalagi menyangkut keamanan lingkungan. Ditambah di tengah Pandemi, melihat kondisi perekonomian semakin susah, tentu akan berpengaruh secara langsung pada tingkat kriminalitas yang semakin meningkat juga," katanya.
Selain itu, warga Dusun sangat mendukung penilaian lomba, agar dilakukan oleh Tim penilai secara objektif juga nantinya.
"Setidaknya dalam hal penilaian dapat dilakukan secara transparan juga sehingga, dalam menyambut lomba akan lebih meriah lagi. Tentu jika dalam penilaian bagus, akan mampu membakar semangat warga untuk ikut berpartisipasi," paparnya.
Setidaknya apa yang dilakukan terkait keamanan dapat ditiru oleh wilayah-wilayah lain juga agar mampu medukung dan menyukseskan terciptanya keamanan lingkungan secara menyeluruh nantinya.
"Jika dilihat dari kriteria dalam lomba secara umum memang telah terpenuhi disini. Meskipun ada beberapa masih kurang dan telah disadari juga. Hal tersebut disebabkan waktu diberikan untuk persiapan lomba sangat minim," ucapnya.
Menurutnya, untuk persiapan lomba terdapat beberapa fasilitas yang belum mampu dilengkapi, tetapi kedepan pihaknya siap akan melengkapinya agar jauh lebih baik lagi.
"Meskipun ada atau tidak, kalah atau menang dalam lomba Siskamling. Tentu,tidak akan pernah menyurutkan semangat warga di lingkungan Dusun Padang Indah khususnya dalam upaya menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman. Apalagi di lingkungan Dusun Padang Indah terdiri dari berbagai etnik dan suku," bebernya.
Jika dilihat sebelumnya, penerapan Siskamling di Dusun Padang Indah telah dimulai sejak 2002. Maka dari itu, setidaknya di tengah kondisi saat ini secara bersama-sama setidaknya mampu menjaga lingkungan masing-masing agar tetap aman serta jauh dari tindak kriminal.

Penulis : Berita Advertorial

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Tindak Kriminal Warga Lomba Siskamling Dusun Padang Indah


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV