News

Pascakebakaran Pasar Blahbatuh, Pedagang Mengaku Relokasi Belum Jelas

Jumat, 18 Juni 2021 | 13:20 WITA
 Pascakebakaran Pasar Blahbatuh, Pedagang Mengaku Relokasi Belum Jelas

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Pascakebakaran di Pasar Blahbatuh pedagang kios/los dan pedagang pelataran kesulitan mencari tempat berdagang sementara. 
Wayan Rinti salah satu pedagang bunga di Pelataran di Pasar Umum Blahbatuh Kamis (17/6) mengatakan memilih menumpang berjualan di Pasar Yadnya untuk bisa bertahan hidup di masa pandemi. 
Rinti menyampaikan di tengah belum jelasnya tempat relokasi Pasar Umum Blahbatuh ia memilih menumpang berjualan di Pasar Yadnya Blahbatuh. Usaha berdagang ini menjadi andalannya untuk menutupi biaya dapur. Ia menjelaskan sampai saat ini belum mengetahui lokasi tempat relokasi bagi pedagang Pasar Umum Blahbatuh. 
Ini membuat pedagang gundah mencari cara bertahan hidup pasca bencana kebakaran pasar. "Di tengah kondisi pandemi, kami dihadapkan bencana kebakaran pasar tempat berjualan, kami harus bangkit untuk bertahan hidup," tuturnya.
Senada dikatakan Ketut Reji pedagang pelataran Pasar Umum Blahbatuh yang lain, sampai saat ini belum ada kabar jelas terkait tempat relokasi bagi pedagang Pasar Umum Blahbatuh. Ia berharap ada kejelasan tempat berjualan bagi para pedagang. Reji menambahkan jika pemerintah bisa menyediakan tempat relokasi pedagang tentu bisa segera kembali berjualan. 
Untuk sementara, pedagang tentu memilih menumpang berjualan di pasar-pasar yang lokasinya berdekatan dengan kawasan Desa Blahbatuh.

Penulis : Tim Liputan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Desa Blahbatuh Kebakaran Pasar Blahbatuh Pedagang


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV