Ekbis

BPR di Bali Sebagian Besar Dilikuidasi Karena "Fraud"

Jumat, 18 Juni 2021 | 15:55 WITA
BPR di Bali Sebagian Besar Dilikuidasi Karena

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sekretaris Lembaga Penjamin SImpanan (LPS) Dimas Yuliharto mengatakan, sejumlah Bank Perkreditan Rakyat atau BPR di Bali bertumbangan karena penyimpangan atau "Fraud" baik dari pengurus maupun pemegang saham di BPR.
"Bisa dikatakan hapir 90 persen masalahnya karena fraud tersebut. Baik dari Pengurus, Pemegang Saham maupun para Pegawai di BPR. Tentu alasan Bank tersebut ditutup pasti disebabkan karena fraud," jelasnya, Kamis (17/6/2021).
 
Jika dilihat dari data, pada tahun 2020 tercatat 8 BPR di Bali telah dilikuidasi sedangkan tahun 2019 atau sebelum terjadi Pandemi sebanyak 9 BPR. Bahkan, pada 2016 tercatat sebanyak 10 BPR telah dilikuidasi.
Yuliharto menambahkan, sampai saat ini LPS mencatat sebanyak 113 BPR telah dilikuidasi. Sejak berdirinya LPS pada 22 September 2004 hingga saat ini telah membayar simpanan nasabah sebesar Rp1,6 triliun. Sedangkan untuk di Bali telah membayar Rp120 miliar dengan 16 ribu rekening.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV