Informasi

Bupati Tamba Bahagia, Antusiasme Warga Pengambengan Divaksin Tinggi

Jumat, 18 Juni 2021 | 16:20 WITA
Bupati Tamba Bahagia, Antusiasme Warga Pengambengan Divaksin Tinggi

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Bupati Jembrana I Nengah Tamba terus melakukan upaya sosialisasi vaksinasi covid-19 langsung ke masyarakat baik saat kegiatan Pemkab Jembrana dan di luar kegiatan resminya.
Hal ini lantaran belum tercapainya target vaksinasi covid-19 di kabupaten Jembrana. Percepatan vaksinasi pun dilakukan dengan langsung turun ke masyarakat dengan metode jemput bola. Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan agar masyarakat jangan takut divaksinasi demi bangkitnya perekonomian Bali khususnya Jembrana. 
Hal tersebut diungkapkan langsung Bupati Tamba saat memantau pelaksanaan vaksinasi kantor Desa Pengambengan, Jumat (18/06/2021). 
Meski belum mencapai target, saat melakukan pemantauan vaksinasi di Pengambengan Bupati terlihat bahagia karena melihat antusias masyarakat untuk vaksin sangat tinggi. 
"Antusias masyarakat hari ini di Desa Pengambengan untuk vaksin sangat tinggi, saya turut senang jika masyarakat disini paham pentingnya vaksinasi. Jika kekurangan tenaga vaksinator segera tambah tenaga lagi, sehingga  tidak terjadi antrian yang panjang nantinya," ucapnya.
Bupati juga mengimbau kepada seluruh OPD hingga perangkat desa jika ada masyarakat yang tidak mau divaksin untuk mencari tahu kendalanya apa dan beri pemahaman terhadap pentingnya vaksin. 
"Setiap kesempatan saya juga terus mewanti - wanti kepada masyarakat untuk jangan takut divaksin. Vaksinasi ini tujuannya untuk melindungi. Kita ingin masyarakat sehat dan ekonomi cepat pulih. Kepada OPD hingga perangkat desa gencarkan lagi sosialisasi vaksin terhadap masyarakat. Jika semua masyarakat tervaksin tentu ekonomi akan cepat pulih, "ujarnya.
Masih di desa Pengambengan, selain memantau pelaksanaan vaksinasi, Bupati juga turut andil dalam pelaksanaan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk sebagai langkah pencegahan demam berdarah. 
"Desa Pengambengan rawan akan demam berdarah, terlebih saat musim hujan seperti sekarang. Untuk itu kami bersama - sama surveilans melakukan langkah pencegahan dengan memberantas sarang nyamuk menggunakan obat pada air yang tergenang," katanya.
Bupati juga mengajak masyarakat untuk peduli akan lingkungan. Ia mengatakan jika lingkungan bersih maka masyarakat pun sehat. 
"Kepada masyarakat juga saya imbau untuk menjaga lingkungan, jangan buang sampah sembarangan, buanglah pada tempatnya. Lingkungan bersih tentu masyarakatnya sehat. Dengan langkah pencegahan ini semoga tidak akan ada lagi kasus demam berdarah lagi disini," harapnya.

Penulis : Humas Jembrana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV