News

Minat Warga di Denpasar Pindah Agama Relatif Tinggi

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:55 WITA
Minat Warga di Denpasar Pindah Agama Relatif Tinggi

beritabali/ist/Minat Warga di Denpasar Pindah Agama Relatif Tinggi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Intensitas umat yang menjalani  upacara Sudhi Wadani atau pindah agama ke Hindu di wilayah Kota Denpasar relatif tinggi setahun terakhir. 
Hal itu dikatakan Ketua PHDI Kota Denpasar, Nyoman Kenak yang diwawancarai Minggu (23/10). Dalam tiga hingga empat hari, dia mengesahkan lima sampai enam upacara Sudhi Widani. 
"Kalau kita rata-ratakan, hampir setiap hari ada upacara Sudhi Wadani di wilayah kami di Denpasar," ujarnya. 
Mereka yang menjalani Sudhi Wadani didominasi kepentingan pernikahan. Namun lainnya, ada secara sukarela memeluk Hindu, yang ikut dilakukan sejumlah warga negara asing. 
"Mungkin dari 15 upacara, WNA itu ada satu yang menjalani Sudhi Widani. Ada yang salah satunya Hindu dan kemudian pasangannya masuk Hindu, ada pula yang kedua bukan Hindu tapi masuk Hindu," terangnya. 
Ada pula dijalani umat Hindu yang sempat ke luar agama Hindu, namun kembali memeluk Hindu karena sejumlah alasan. Seperti kesakitan, atau dalam keyakinan Hindu disebut kesisipan. Warga yang kesisipan ini terjadi beberapa kali. 
Halaman :

TAGS : Sudhi Wadani Memeluk Hindu Keteguhan Hati Hindu Fleksibel Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV