News

Viral Cowok Paku Bunga di Kuburan Karena Sering Dicuri Maling

Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:25 WITA
Viral Cowok Paku Bunga di Kuburan Karena Sering Dicuri Maling

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Cowok Paku Bunga di Kuburan Karena Sering Dicuri Maling

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Aksi cowok yang memaku bunga di kuburan ayahnya baru-baru ini menjadi viral. Rupanya, ia kesal karena bunga di kuburan kerap dicuri maling.
Kisah ini dibagikan oleh akun TikTok @simonherli. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 260 ribu kali dan mendapatkan 30 ribu tanda suka.
"Maling bunga di kuburan, sering terjadi ya. #fyp," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok.
Dalam video, cowok ini membawa satu rangkai bunga matahari. Ia berniat memberikan rangkaian bunga matahari itu ke kuburan sang ayah.
Sebelum meletakkan di atas makam, cowok ini memasang kawat di tangkai bunga matahari terlebih dahulu. Hal ini disebabkan karena selama ini bunga yang diletakkannya selalu dicuri orang.
Karena itu, ia berusaha memastikan agar bunga kali ini tidak kembali dicuri oleh maling. Cowok ini mulai menggulung kawat di tangkai bunga tersebut.
"Semoga kali ini bunganya gak hilang lagi ya," kata sang cowok tersebut.
Selanjutnya, cowok ini memasang tangkai bunga matahari yang panjang itu ke dalam kuburan. Terlihat, ada sebuah lubang kecil untuk bungan di depan nissan makam.
Ia lantas menanamkan tangkai bunga matahari itu dalam-dalam ke tanah. Tak sampai di situ, cowok ini bahkan sampai memaku tangkai bunga matahari itu ke makam.
Cara itu diharapkan bisa membuat maling tidak jadi mencuri bunga kuburan. Namun jika masih hilang, ia hanya mendoakan pengambil bunga tersebut.
"Semoga kali ini bunganya gak hilang lagi ya. Kalaupun hilang semoga berkah buat yang ngambil," harap cowok tersebut.
Aksinya memaku bunga di kuburan itu dibanjiri dukungan oleh warganet. Mereka menuliskan beragam pengalaman serupa sampai dukungan ke cowok itu.
"Iya sama, pernah ngalamin. Terus pas banget dong ketahuan dan buat foto-foto di makam keluarganya. Terus endingnya minta maaf dan balikin dengan malu," curhat warganet.
"Untung tradisi di keluargaku pakenya bunga tabur. Kalaupun orang mau nyuri kan setidaknya ada effort buat mungutin per kelopak per warna juga," beber warganet.
"Kadang suka kesel kalau kita bawa bunga ke makam terus tiba-tiba hilang. Tapi biarkan saja semoga berkah buat yang ngambil," ungkap warganet.
"Aku kemarin naruh bunga sedap malam pun diambil satu potnya. Emang buat apaan dah bunga doang dicuri?" tanya warganet.
"Seharusnya pasang kamera CCTV," celutuk warganet.
"Sama kemarin aku naruh bunga di makam papaku, eh keesokannya hilang. Tolong ya jangan asal ambil emang harganya nggak seberapa tapi hargain ya," tambah yang lain.
"God blees you and stay strong," dukung warganet.
"Coba ditaruh buat yang hidup kalau perlu bunga dalam pot, terus potnya ikut ditanam," saran warganet.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Bunga Kuburan Dicuri Mencuri Bunga Kuburan Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


informasibali.com - Media Online Bali, Positif dan Inspiratif

Informasi Bali Terkini, Menyajikan Berita Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Pertanian, Bisnis, Sosok, Komunitas, Info Warga di Bali, Nasional, Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV