Kesehatan

5 Gejala Virus Corona Pada Anak-Anak

Sabtu, 19 Juni 2021 | 10:25 WITA
5 Gejala Virus Corona Pada Anak-Anak

beritabali.com/ist/suara.com/5 Gejala Virus Corona Pada Anak-Anak

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Saat ini, anak-anak dan remaja memiliki risiko tinggi terinfeksi virus corona Covid-19. Menurut penelitian, gejala virus corona yang harus diwaspadai anak-anak pun berbeda dengan orang dewasa.
Anak-anak masih bisa berisiko tertular virus corona Covid-19 dan jatuh sakit karena infeksi tersebut, tetapi kondisi mereka sangat jarang berakhir fatal atau meninggal dunia.
Sejak awal pandemi virus corona Covid-19, kurang dari 15 anak di Inggris meninggal dunia karena virus corona Covid-19. Artinya, kemungkinan risiko anak-anak meninggal dunia akibat Covid-19 itu hanya 1 : 1 juta.
Menurut Calum Semple, profesor kesehatan anak dan pengobatan wabah di University of Liverpool, anak-anak masih bisa menjadi pembawa virus corona, menularkan virusnya ke anak-anak sebayanya dan anggota keluarganya yang berisiko terinfeksi parah.
Menurut data aplikasi ZOE Covid Symptom Tracker, dari anak-anak yang positif virus corona biasanya mengalami sebagain besar gejala klasik pada orang dewasa.
NHS menyatakan bahwa tiga gejala utama virus corona pada orang dewasa dan anak-anak adalah batuk terus-menerus, suhu tinggi serta hilangnya rasa dan bau.
Gejala klasik virus corona Covid-19 itu sudah terdaftar sejak Mei 2020. Tapi, studi ZOE menemukan setengah anak-anak yang positif virus corona tidak memiliki gejala klasik tersebut.
Selain itu, sepertiga anak tidak pernah mengalami salah satu dari 20 gejala virus corona yang umum di antara pasien dewasa. Artinya, mereka memiliki gejala atipikal atau tidak sama sekali ketika positif virus corona.
Berikut ini dilansir dari The Sun, 5 gejala umum virus corona Covid-19 pada anak-anak yang seharusnya diwaspadai.
  1. Kelelahan
  2. Sakit kepala
  3. Demam
  4. Sakit tenggorokan
  5. Kehilangan nafsu makan
Penelitian juga menunjukkan bahwa 15 persen anak-anak yang positif virus corona mengalami ruam kulit tak biasa. Kondisi ini juga telah terlihat pada orang dewasa yang positif Covid-19, seperti gatal-gatal, eksim dan lepuh pada jari serta kaki.
Sebelumnya, profesor Tim Spector, peneliti Utama aplikasi ZOE, mengatakan tidak ada perbedaan gejala virus corona yang jelas antara anak-anak di sekolah dasar dan sekolah menengah.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Terinfeksi Virus Risiko Anak-anak Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Virus Corona Positif V Irus Corona


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV