News

Kolam Tirta Gangga yang Jebol Mulai Diperbaiki, Tetap Dibuka untuk Wisatawan

Sabtu, 19 Juni 2021 | 21:55 WITA
Kolam Tirta Gangga yang Jebol Mulai Diperbaiki, Tetap Dibuka untuk Wisatawan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Pascajebolnya pondasi kolam di sisi selatan Taman Tirta Gangga pada Kamis, (17/06/2021) lalu, pihak managemen bergerak cepat untuk melakukan perbaikan.
Kepala Pengelola Taman Tirta Gangga, A.A Made Kosalya saat dikonfirmasi mengungkapkan, proses pengerjaan perbaikan tembok yang jebol mulai dilaksanakan hari ini Sabtu, (19/06/2021). 
Untuk langkah awalnya dilakukan penyedotan sisa air rembesan agar tidak mengganggu proses penggalian pondasi nantinya. 
Selain itu material untuk perbaikan juga sudah didatangkan hari ini sehingga tinggal selanjutnya tukang melakukan pengerjaan.
"Kemarin kita sudah rapat dengan pihak terkait. Agar proses perbaikannya cepat dilakukan mengingat Tirta Gangga ini adalah lokasi wisata sehingga semua biaya sementara akan dikeluarkan dari managemen, untuk estimasi materialnya saja sekitar Rp. 4 ratus jutaan belum termasuk yang lainnya," ujar Kosalya.
Ia menjelaskan, rencananya perbaikan akan dilakukan dengan menyambung bagian tembok dan pondasi yang rusak saja mengingat biaya yang cukup besar. Hanya saja, kembali tergantung dari hasil analisa tukang terkait kondisi tembok disampingnya yang masih berdiri apakah aman atau tidak jika hanya disambung saja.
Sementara pondasi dan kolam sisi selatan mulai diperbaiki, pihak pengelola juga akan memasang sekat pembatas demi kenyamanan wisatawan. Selain itu karena bagian kolam yang jebol merupakan dua kolam yang terhubung menjadi satu, untuk sementara juga akan dipasang sekat pada bagian penghubung kolam sehingga bagian kolam yang ada disisi utara bisa difungsikan.
Kosalya juga menegaskan, kendati terjadi peristiwa kolam jebol, namun Ia menyampaikan bahwa Taman Tirta Gangga tetap dibuka untuk wisatawan seperti biasanya, segala fasilitas yang ada masih tetap bisa dinikmati seperti biasanya.
"Saya mau menyampaikan bahwa Taman Tirta Gangga masih tetap dibuka untuk wisata seperti biasanya, karena kerusakan hanya pada kolam di sisi selatannya. Fasilitas lainnya seperti restauran dan yang lain masih tetap beroperasi seperti biasanya," jelasnya.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV