News

Bangun PTN di Karangasem, Bupati Gede Dana Gandeng PNB

Senin, 21 Juni 2021 | 22:30 WITA
Bangun PTN di Karangasem, Bupati Gede Dana Gandeng PNB

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Keseriusan Bupati Gede Dana merealisasikan satu per satu visi-misinya semakin nampak ke permukaan.
Salah satu program pembangunan Karangasem dalam lima tahun ke depan khususnya sektor pendidikan dengan penyiapan SDM yang handal, diwujudkan Bupati asal Datah ini dengan menggandeng Politeknik Negeri Bali (PNB).
Bupati Gede Dana bahkan bersedia turun langsung membawa surat permohonan untuk fasilitasi pendirian perguruan tinggi negeri ke Kampus PNB, Bukit Jimbaran, Kabupaten Badung, Senin (21/6).
Kepada Tim Komunikasi Pimpinan, Bupati Gede Dana mengungkapkan, kedatangannya ke Kampus PNB Bukit Jimbaran, sebagai tindaklanjut dari audiensi pihak PNB yang sebelumnya telah datang ke Kabupaten Karangasem untuk menawarkan kerjasama dalam bidang pendidikan. 
Ia menambahkan, Dirinya tidak ingin menjanjikan hal yang tidak pasti bagi masyarakatnya. Selama ini, Ia menyadari, banyak masyarakat Karangasem yang ingin di daerahnya dibuka perguruan tinggi negeri. 
“Mohon doa seluruh masyarakat Karangasem, Astungkara tahun 2022, Perguruan Tinggi Negeri sudah bisa menerima mahasiswa baru. Sebagai tindaklanjut pendirian PTN ini, saya tadi didampingi Sekda Karangasem dan Kadisdikpora membawa surat permohonan untuk fasilitasi pendirian perguruan tinggi negeri,” ujar Gede Dana sembari menceritakan saat dirinya datang ke Kampus tersebut, secara kebetulan Dirjen Pokasi ada di Poltek Negeri Bukit, sehingga surat permohonan langsung medapat respon.
Gede Dana menyebutkan, dari hasil pertemuan dengan Diksi Direktorat Jendral Pendidian Vokasi Kemendikbud, Wikan Sakarianto didampingi Direktur Politeknik Negeri Bali, I Nyoman Abdi, pihak PNB sangat mendukung dan akan memfasilitasi agar tahun 2022 sudah bisa menerima mahasiswa baru. 
“Untuk di awal pendirian, fakultas yang akan dibuka, jurusan industri pariwisata dan industri kreatif. Semoga tahun ke depanya bisa membuka kembali jurusan yang lainya, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh merantau untuk melanjutkan pendidikannya,” terangnya.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Bupati Gede Dana PNB Kabupaten Karangasem Perguruan Tinggi Negeri


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV